Tidak Ada Asia di Babak 16 Besar

Jum'at, 27 Juni 2014 - 15:03 WIB
Tidak Ada Asia di Babak...
Tidak Ada Asia di Babak 16 Besar
A A A
BRASILIA - Piala Dunia 2010 masih mengajak wakil Asia (Korea Selatan dan Jepang) ke babak 16 besar. Namun, tahun ini rupanya tuan rumah Brazil hanya akan menyediakan pertempuran bagi wakil benua Amerika, Eropa, dan Afrika di putaran perdelapan final.

Tumbangnya Korea Selatan 0-1 dari Belgia Jumat dini hari (27/6) memupuskan harapan publik penggila bola akan hadirnya wakil Asia di Brazil 2014. Korea Selatan pulang kampung menyusul kawan-kawan dari kawasan Asia yang telah mendahuluinya seperti Iran, Jepang, dan Australia.

Presiden Konfederasi Sepak bola Asia, Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa, menyatakan itu disebabkan karena tim-tim nasional Asia yang rata-rata masih muda dan belum berpengalaman.

”Tim-tim Asia rata-rata masih muda. Jadi wajar jika belum bisa lebih baik dari ini,” ujarnya , seperti dilansir New York Times (27/6).

“Kami harus mengakui kekurangan, tapi di saat yang bersamaan harus percaya pada kemampuan sendiri. Kami harus membawa permainan kami ke level selanjutnya dan tidak ada waktu untuk menunggu,” sambungnya.

“Sepak bola tidak menjadi lebih lambat dan begitu juga dunia. Harus ada inisiatif baru di sepak bola Asia yang direncanakan dengan kemajuan dalam pikiran,” tutupnya.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1253 seconds (0.1#10.140)