Kolombia Ogah Terjebak Dengan Isu Suarez

Sabtu, 28 Juni 2014 - 16:05 WIB
Kolombia Ogah Terjebak...
Kolombia Ogah Terjebak Dengan Isu Suarez
A A A
RIO DE JANEIRO - Jose Pekerman tengah memperingatkan pemain Kolombia agar tak terjebak dengan isu seputar sanski Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) kepada Luis Suarez, jelang laga babak 16 besar melawan Uruguay.

FIFA memberikan sanksi larangan bermain di sembilan pertandingan dan tak diperkenankan mengikuti kegiatan sepakbola di mana pun selama empat bulan kepada Suarez. Hukuman itu dijatuhkan setelah bintang Liverpool ini menggigit bek Italia, Giorgio Chiellini saat Uruguay menang 1-0 di partai terakhir penyisihan Grup D Piala Dunia 2014 beberapa waktu lalu.

Pelatih Kolombia itu pun enggan memberikan komentar atas sanksi yang telah dijatuhkan oleh FIFA kepada Suarez. Pasalnya jika tim terjebak dengan isu seputar permasalahan tersebut, maka konsentrasi pemainnya akan hilang. Sehingga Pekerman langsung mengintruksikan kepada pemainnya agar jangan terlalu memikirkan masalah tersebut. Toh, pada akhirnya Uruguay tetap menjadi tim favorit juara di Piala Dunia tahun ini.

"Ini adalah masalah yang sangat rumit. Tampaknya bagi saya bahwa perhatian kita adalah Uruguay dan kami akan bekerja keras untuk berurusan dengan mereka. Di mata kami Uruguay tetap merupakan tim yang patut dihormati," ujar Pekerman dikutip Soccerway, Sabtu (28/6).

Menilik sejarah kedua tim yang akan berlaga, Uruguay memiliki prestasi yang membanggakan ketimbang Kolombia. Ya, tim besutan Oscar Tabarez itu telah mengamankan dua kali Piala Dunia. Sementara Kolombia belum sekalipun merasakan trofi juara tersebut.

Hal ini yang dianggap Pekerman sebagai senjata Uruguay untuk mengalahkan Kolombia. Itulah sebabnya, dia beserta anak asuhnya tak ingin kecolongan hanya karena terlalu memikirkan isu Suarez.

"Bermain melawan mereka (Uruguay) memang sangat memotivasi kita. Karena mereka memiliki sejarah sepakbola yang baik, karena mereka telah membuktikan dengan memenangkan trofi tersebut dan itulah mengapa mereka sangat dihargai. Di negara-negara seperti kita, yang tidak berkompetisi di Piala Dunia begitu lama, kita harus menunjukkan kemauan dan ambisi kami. Yang jelas, ini akan menjadi ujian berat bagi Kolombia," tutupnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0726 seconds (0.1#10.140)