Kolombia Tanpa Falcao, El Celeste Minus Suarez

Minggu, 29 Juni 2014 - 01:29 WIB
Kolombia Tanpa Falcao, El Celeste Minus Suarez
Kolombia Tanpa Falcao, El Celeste Minus Suarez
A A A
RIO DE JANIERO - Penjaga gawang timnas Kolombia, David Ospina coba membandingkan absennya penyerang Uruguay, Luiz Suarez dan Radamel Falcao pada babak 16 besar Piala Dunia 2014 di Stadion Maracana, dini hari nanti. Seperti diketahui Suarez mendapat larangan bermain selama empat bulan setelah menggigit bek Italia, Giorgio Chiellini pada laga terakhir Grup D.

Sementara Kolombia sejak awal tidak membawa serta bintang mereka, Falcao ke Brazil lantaran menderita cedera lutut. Kini kedua tim bakal saling sikut demi terus melaju ke babak selanjutnya dengan tanpa diperkuat kedua bintang utama mereka. Namun Ospina yakin Uruguay memiliki kualitas yang cukup untuk mengatasi ketidakhadiran Suarez, sama sepertinya halnya Kolombia tetap bersinar tanpa Falcao.

"Semua tim nasional mempunyai kesulitan masing-masing. Kami mempunyai masalah (Ketiadaan Falcao), tapi itulah sebabnya tim mempunyai alasan untuk mengeluarkan semua kemampuan mereka untuk mengatasi semua kesulitan," terang Ospina seperti dilansir Soccerway, Minggu (29/6).

Sedangkan pelatih Kolombia, Jose Pekerman memperingatkan anak asuhnya untuk tidak terlalu terjebak dalam pemberitaan sanksi Suarez. "Ini masalah yang sensitif. Kami sangat menghormati Uruguay. Kami tahu mereka selalu bermain bagus dan tim ini harus bersiap," terang Pekerman.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5181 seconds (0.1#10.140)