Podolski Dipastikan Absen Lawan Aljazair

Minggu, 29 Juni 2014 - 04:20 WIB
Podolski Dipastikan Absen Lawan Aljazair
Podolski Dipastikan Absen Lawan Aljazair
A A A
PORTO ALEGRE - Timnas Jerman mendapatkan kabar buruk jelang laga babak 16 besar Piala Dunia 2014 kontra Aljazair di Stadion Jose Pinheiro Borba, Selasa (1/7) dini hari mendatang. Gelandang andalan Der Panzer -julukan timnas Jerman- Lukas Podolski dipastikan absen pada laga selanjutnya Jerman, lantaran menderita cedera paha.

Tampil perdana ketika menghadapi Amerika Serikat di laga Grup G, namun pemain Arenal itu ditarik keluar lapangan karena mengalami cedera otot. Pelatih Jerman, Joachim Loew menyebutkan kondisi mantan pemain Bayern Muenchen itu tidak memungkinkan untuk diturunkan ketika menghadapi Aljazair di Porto Alegre, awal pekan nanti.

Kabar ini tentu menjadi pukulan bagi skuat Jerman yang tengah membuka peluang melaju ke babak perempat-final. "Podolski akan absen di babak 16 besar karena mengalami cedera otot. Dia membutuhkan dua hingga tiga hari untuk istirahat," ucap Loew seperti dilansir Soccerway, Minggu (29/6).

Sementara berita baik menghampiri bek Jerome Boateng yang mulai berlatih pada akhir pekan kemarin setelah sempat mengalami cedera. "Boateng telah mengalami cedera lutut ringan, sehingga ia belum bisa dipastikan absen atau tidak," sambungnya.

Jerman diharapkan mampu menjinakkan Aljazair yang tampil mengejutkan dibabak fase grup. Sementara itu Loew mengaku cukup puas dengan penampilan anak asuhnya. "Kami telah sampai sejauh ini, pada dasarnya saya cukup senang. Tapi kami mampu tampil lebih baik lagi. Kami akan tampil penuh percaya diri, tapi akan menjadi kesalahan jika berpikir laga nanti akan berlangsung mudah," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9596 seconds (0.1#10.140)