Dua Gol James Rodriguez Pulangkan Uruguay

Minggu, 29 Juni 2014 - 05:53 WIB
Dua Gol James Rodriguez Pulangkan Uruguay
Dua Gol James Rodriguez Pulangkan Uruguay
A A A
RIO DE JANEIRO - Kolombia tampil baik saat mengalahkan Uruguay dengan skor 2-0 di babalk 16 besar Piala Dunia 2014. James Rodríguez menjadi bintang dalam laga itu dengan mencetak dua gol.

Bermain di Estadio Maracana, Rio de Janeiro, Minggu (29/6) dini hari WIB. Kolombia memiliki peluang melalui Rpdriguez. Dengan kaki kiri, dia melakukan tendangan bebas, arah bola melengkung cepat dan bisa ditepis oleh Muslera.

Tim polesan Jose Pakerman akhirnya memecahkan kebuntuan di menit ke-28 lewat James Rodriguez. Tendangan voli dari luar kotak penalti dilepas keras oleh James Rodriguez tanpa bisa dihalau oleh Muslera.

Hingga turun minum, skor 1-0 untuk Kolombia tetap bertahan.

Empat menit babak kedua berjalan, Mario Yepeas nyaris menggandakan keunggulan timnya. Sundulan keras berhasil dia lakukan usai menerima umpan tendangan bebas, namun masih bisa diblok. Tendangan sudut kemudian didapatkan Uruguay, namun masih gagal dimanfaatkan menjadi gol.

Semenit kemudian, Rodriguez berhasil memperlebar kemenangan timnya menjadi 2-0. Umpan silang yang diterima oleh Cuadrado diarahkan kepada James Rodriguez. Sang pemain terlihat mudah menyelesaikan peluang emas itu.

Peluang emas lagi lagi didapatkan Uruguay melalui Pereira, namun masih ada Ospina yang menghalaunya. Di menit ke-85, sundulan Godin memanfaatkan tendangan sudut masih melebar. Hingga wasit meniupkan peluit panjang, skor 2-0 tetap tidak berubah.

Dengan hasil ini, Kolombia akan menantang Brazil di babak perempatfinal Piala Dunia 2014di Fortaleza 5 Juli mendatang. Sementara Uruguay harus pulang ke negaranya.

Susunan pemain:

Kolombia: Ospina; C Zuniga, C Zapata, Yepes, Armero; Aguilar, C Sanchez; Cuadrado (Guarin 80'), James Rodriguez (Ramos 85'), Jackson Martinez; Gutierrez (Meija 68')

Uruguay: Muslera; Caceres, Godin, Gimenez, A Pereira (Ramirez 54'); Gonzalez (Hernandez 67'), Arevalo Rios, Rodriguez, Maxi Pereira; Cavani, Forlan (Stuani 54')
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6947 seconds (0.1#10.140)