Rudy Tetap Akan Pimpin Latihan Di Makassar

Minggu, 29 Juni 2014 - 15:28 WIB
Rudy Tetap Akan Pimpin...
Rudy Tetap Akan Pimpin Latihan Di Makassar
A A A
MAKASSAR - Pelatih Kepala PSM Rudy William Keltjes, akan tetap memimpin latihan persiapan Pasukan Ramang yang akan dilaksanakan di Lapangan Karebosi, dijeda kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini.

Latihan tersebut dimaksud, untuk menghadapi dua laga tur Jawa Tengah melawan Persiba Balikpapan dan Persiram Raja Ampat di stadion Sultan Agung Bantul. Meski saat ini, Rudy sudah terdaftar sebagai penasehat teknik di tim nasional (timnas)Indonesia Junior.

Rencananya pelatih asal Surabaya ini, bakal ke Makassar 1 Juli mendatang, pasalnya hingga kemarin dirinya masih menjadi arsitek PSM dimusim ini. Bukan hanya itu, dia juga belum mendapat surat resmi dari manajemen soal status dirinya. "Saya tetap ke Makassar untuk pimpin latihan," kata dia saat dikonfirmasi.

Saat ditanya soal terancam tertundanya latihan perdana tim berjuluk Ayam Jantan dari Timur ini yang dijadwalkan 2 Juli mendatang, Rudy mengatakan, hal itu wajar. "Pasti semua pemain tidak mau latihan, apalagi semua pengurus tidak muncul," ujarnya.

Namun, lanjut mantan Pelatih PSMS Medan ini dengan kondisi seperti itu, tentu membuat persiapan skuad yang ditukanginya sejak Februari lalu kembali mengalami hambatan. "Tentun ini jadi hambatan persiapan," tukasnya.

Memang pelatih berambut putih ini, statusnya di PSM belum jelas, setelah Badan Tim Nasional (BTN) kembali memasukkan namanya sebagai penasehat teknik, setelah publik sepak bola Sulsel tidak mengharapkannya lagi melatih skuad Juku Eja. Namun perihal tersebut manajemen PSM belum menentukan sikap.

Sementara itu, Media Officer PSM Andi Widya Syadzwina mengatakan, latihan yang dijawalkan oleh tim Kepelatihan pada 2 Juli mendatang bakal diinfokan oleh Asisten Pelatih ke para pemain. "Asisten tetap memberi info ke pemain untuk latihan nantinya," kata dia.

Terkait soal siapa yang memimpin latihan, wanita yang akrab disapa Wina ini mengungkapkan, persoal tersebut belum bisa dijawabnya. "Karena saya belum tau statusnya om Rudy apa. Belum ada resminya mundur atau tidak," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, dengan persoalan dipanggilnya Rudy sebagai penasehat teknik, manajemen harus mencari penggantinya. Bahkan penasehat teknik PSM Assegaf Razak sudah siap memimpin Pasukan Ramang sebelu adanya pelatih baru.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3460 seconds (0.1#10.140)