Prancis-Nigeria Mesti Mengumbar Bukti

Senin, 30 Juni 2014 - 15:01 WIB
Prancis-Nigeria Mesti...
Prancis-Nigeria Mesti Mengumbar Bukti
A A A
Prancis dan Nigeria dituntut untuk membuktikan kapasitas mereka dalam ajang Piala Dunia saat keduanya bertemu dalam babak 16 besar Piala Dunia 2014, Senin (30/6) di Stadion Nacional Mane Garrincha, Brasilia.

Prancis yang bermodal pemain kelas dunia nomor wahid memang memiliki segalanya ketimbang Nigeria. Meski tanpa pemain andalannya Franck Ribbery, anak asuh Didier Deschamps mampu tampil menghibur sejauh ini.

Dua kali menang, satu kali imbang dengan mencetak 8 gol dan kebobolan 2 kali tampaknya sudah banyak yang menilai Si Ayam Jantan mampu berbicara banyak. Tetapi Nigeria mungkin bisa jadi ujian final yang sempurna jika Prancis ingin dimasukkan dalam kandidat peraih trofi Jules Rimet tahun ini.

Pasalnya, dalam tiga musim terakhir, tim asal benua Afrika seolah menjadi mimpi buruk bagi Prancis. Pada Piala Dunia 2002, Senegal membuka mata dunia jika Prancis yang notabenenya juara bertahan saat itu bisa dikandaskan dan tersingkir di fase Grup. Sedangkan tahun Piala Dunia 2010, Afrika Selatan yang memumpus anak asuh Raymond Domenech kala itu dengan mengalahkan di laga perdana di Afrika dan gagal kembali di fase Grup.

Dan kini, Nigeria lah yang berpeluang mengikuti dua negara serumpunnya itu. Bermodal pemain yang kaya pengalaman di Eropa, bisa dipastikan Jon Obi Mikel cs akan mampu mengejutkan kembali publik Eropa dengan mengalahkan Prancis di babak sistem gugur.

Apalagi tim asuhan Stephen Keshi ini tengah termotivasi setelah mampu mengulang sukses Piala Dunia 1994 dan 1998 yang lolos ke babak 16 besar. Ditambah rekor head to head yang masih unggul satu kemenangan atas Prancis membuat Nigeria dipastikan percaya diri menjalani laga hidup mati ini.

Prakiraan Susunan Pemain:

Prancis: Lloris, Evra, Sakho, Varane, Debuchy, Pogba, Matuidi, Cabaye, Griezmann, Benzema, Valbuena

Nigeria: Enyeama, Oshaniwa, Oboabona, Omeruo, Ambrose, Mikel, Onazi, Musa, Azeez, Odemwingie, Emenike
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5711 seconds (0.1#10.140)