Van Gaal Tepis Rumor Cedera Van Persie

Rabu, 02 Juli 2014 - 19:12 WIB
Van Gaal Tepis Rumor Cedera Van Persie
Van Gaal Tepis Rumor Cedera Van Persie
A A A
SALVADOR - Pelatih timnas Belanda, Louis van Gaal coba mendinginkan seputar rumor cedera yang menimpa Robin van Persie jelang laga kontra Kosta Rika pada perempat final Piala Dunia 2014 di Arena Fonte Nova, Salvador, Senin (6/7) mendatang. Ditarik keluar lapangan saat menghadapi Meksiko di babak 16 besar lalu menimbulkan spekulasi penyerang Manchester United itu dilanda cedera.

Pada laga yang dimenangkan secara dramatis oleh besutan Van Gaal 2-1, Van Persie digantikan Klaas Jan Huntelaar dimenit ke 15 ketika De Oranje dalam posisi tertinggal satu gol lewat aksi Giovani dos Santos. Tapi Van Gaal menegaskan keputusan mengganti Van Persie bukan lantaran kondisi kebugaran pemain, melainkan alasan taktis demi mengejar ketertinggalan.

"Proses penggantian Van Persie murni karena taktik. Jangan lupa sebelum bergabung dengan skuat Belanda, ia tengah menjalani proses pemulihan cedera. Sangat sulit baginya untuk tetap bermain apik selama 90 menit, terutama dalam kondisi cuaca yang sangat panas," ucap Van Gaal seperti dilansir Sportsmole, Rabu (2/7).

Tertinggal satu gol lebih dulu, namun skuat asuhan Van Gaal mampu comeback berkat dua gol yang dilesatkan Wesley Sneijder dan Huntelaar pada menit-menit akhir jelang laga bubar. "Intinya, kami ingin selalu meraih kemenangan. Jadi tim melakukan perubahan dan pergantiaan yang dibutuhkan. Ini hal sederhana dan tidak ada hal yang lebih penting," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8545 seconds (0.1#10.140)
pixels