Hadapi Jerman, Deschamps Merendah

Kamis, 03 Juli 2014 - 02:33 WIB
Hadapi Jerman, Deschamps Merendah
Hadapi Jerman, Deschamps Merendah
A A A
RIO DE JANIERO - Menghadapi Jerman di perempat final, pelatih Prancis Didier Deschamps merendah. Ia menilai lawan yang akan dihadapi adalah tim turnamen yang kaya pengalaman di pentas piala dunia.

Deschamps menghitung, Jerman telah sembilan kali tampil di perempat final dan pastinya mereka difavoritkan sebagai pemenang. Meski begitu, penampilan Jerman saat mengalahkan Aljazair terbilang tidak begitu istimewa. Der Panzer membutuhkan tambahan waktu untuk memastikan tiket perempat final.

"Tapi, jangan lupa Jerman dalam dua piala dunia terakhir mencapai semifinal. Itu sangat penting untuk diingat. Mereka terbiasa bermain di level tertinggi dan mempunyai pengalaman di ajang kompetisi seperti ini. Banyak pemain-pemain mereka di klub-klub besar, seperti Bayern Muenchen,"ungkap Deschamps dikutip soccerway, Kamis (3/7).

Jerman dipastikan akan semakin solid di lini pertahanan menyusul akan bermainnya Matt Hummels. Ini akan menjadi pekerjaan keras Deschamps untuk meramu timnya, apalagi mereka akan kehilangan Mamadou Sakho yang kemungkinan akan absen setelah cedera hamstring. Beruntung Prancis masih mempunyai Laurent Koscielny yang akan mengisi kekosongan tersebut.

Prancis memang mempunyai sejumlah pemain muda, seperti Paul Pogba, Raphael Varane, dan Antoine Griezmann. Sayangnya, diakui Deschamps pemainnya ini masih sering gugup mengingat ini adalah penampilan perdana di kompetisi besar dunia.

Dalam data pertemuan selama ini, Prancis sebenarnya masih unggul dari Jerman. Dari 25 kali berhadapan dengan Jerman, tim 'Ayam Jantan' menang 11 kali, sembilan kali kalah, dan laga sisanya berakhir dengan hasil imbang. Dari semua rekor pertemuan itu, sebanyak tiga kali Prancis dan Jerman berhadapan di Piala Dunia. Hasilnya, Prancis menang sekali dan kalah dua kali.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7361 seconds (0.1#10.140)