Kandidat Gol Terbaik Brazil 2014

Kamis, 03 Juli 2014 - 09:58 WIB
Kandidat Gol Terbaik Brazil 2014
Kandidat Gol Terbaik Brazil 2014
A A A
-James Rodrigues (Kolombia)
Pemain tengah Kolombia ini memiliki gol cantik yang layak menjadi kandidat gol terbaik sepanjang turnamen. Gol indah dia ciptakan ketika Kolombia menyingkirkan Uruguay di babak 16 besar lalu. Gol pertama Rodriguez lahir dari proses individu yang menawan. Menerima bola dengan kontrol dada, dia langsung melakukan tendangan volley yang menembus jala Uruguay.

-Robin van Persie (Belanda)
Siapa yang tidak ingat dengan gol sundulan 'The Flying Dutchman' Robin van Persie. Dalam kondisi tertinggal 0-1 kontra Spanyol, van Persie menerima umpan Daley Blind dari tengah. Dia langsung menyundul bola sambil melayang dan melewati kiper Iker Casillas yang berdiri terlalu jauh dari gawangnya. Sebuah tandukan terbaik di Piala Dunia hingga saat ini.

-Lionel Messi (Argentina)
Gol terbaik Lionel Messi terjadi ketika Argentina susah payah mengalahkan Iran 1-0. Ketika tim mengalami kebuntuan, tendangan lengkung kaki kiri Messi di menit akhir menuntaskan pertandingan. Sebuah tendangan lengkung nan cantik dari luar kotak pinalti tanpa berhasil dijangkau kiper Iran.

-Jermain Jones (Amerika Serikat)
Gelandang Amerika Serikat Jermaine Jones menempatkan dirinya di daftar pencetak gol terbaik. Ketika menghadapi Portugal, dia menciptakan gol ketiga di laga tersebut dengan tendangan pisang dari jarak 30 meter. Tendangan lengkung tersebut menusuk di pojok kiri gawang Portugal bahkan membuat kiper tidak bereaksi.

-Tim Cahill (Australia)

Tendangan volley Tim Cahill saat menghadapi Belanda layak menjadi gol terbaik di turnamen sejauh ini. Menerima umpan dari Ryan McGowan, tendangan fisrt tima Cahill menghujam gawang Belanda setelah sempat membentur mistar. Tendangan yang merupakan gabungan power, ketepatan, serta timing yang akurat.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4771 seconds (0.1#10.140)