Loew Pasang Lahm Sebagai Gelandang

Kamis, 03 Juli 2014 - 17:46 WIB
Loew Pasang Lahm Sebagai...
Loew Pasang Lahm Sebagai Gelandang
A A A
RIO DE JANIERO - Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew memastikan kapten Philipp Lahm bakal kembali main sebagai seorang gelandang ketika menghadapi Prancis pada babak perempat final Piala Dunia 2014 di Stadion Maracana, Jumat (4/7) malam mendatang. Sebelumnya Lahm dikabarkan bakal kembali sebagai bek tengah setelah Shkodran Mustafi mengalami cedera paha saat mengalahkan Aljazair di babak 16 besar.

Lahm yang bermain di posisi bek kanan saat Mustafi cedera, diprediksi bakal kembali turun sebagai bek tengah setelah selama ini akrab mengisi lini tengah Der Panzer -julukan timnas Jerman- selama perhelatan Piala Dunia. Tapi Loew menegaskan pemain Bayern Muenchen itu tetap akan diplot sebagai pemain tengah.

"Saya sudah mengambil keputusan untuk peran Philipp Lahm di dalam tim. Ia telah memainkan peran penting dalam beberapa tahun terakhir dan Lahm selalu bermain di level tertinggi selama satu dekade. Lahm hanya akan kembali jika kami mempunyai masalah di sektor kanan pertahanan," ucap Loew seperti dilansir Soccerway, Kamis (3/7).

Loew juga memuji permainan jenderal lapangan tengah Jerman, Mesut Ozil meski sang pemain mengaku kesulitan bermain sebagai sayap kiri. "Ozil sangat penting bagi kami. Saya tidak merasa salah memainkannya pada posisi tertentu," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5680 seconds (0.1#10.140)