Adu Kuat Nomor Keramat

Jum'at, 04 Juli 2014 - 10:01 WIB
Adu Kuat Nomor Keramat
Adu Kuat Nomor Keramat
A A A
FORTALEZA - Partai perdelapan final Piala Dunia 2014 antara Brazil versus Kolombia di Estadio Castelao, Sabtu (5/7) dini hari WIB, akan menjadi panggung adu kuat bagi pemain bernomor punggung 10 dari masing-masing tim. Brazil punya Neymar, sedang Kolombia mengusung James Rodriguez.

Sejauh ini, James Rodriguez mengungguli Neymar dalam urusan menciptakan gol. Gelandang AS Monaco itu tampil sebagai top skor dengan lima gol, sementara Neymar menguntit di belakang dengan empat gol. Namun dalam urusan umpan mengumpan Neymar unggul tipis dengan tiga assist berbanding dua assist milik Rodriguez.

Selain gol dan assist, kedua pemain kunci ini juga tercatat sebagai pengoper bola yang baik. Neymar mencatat total 80,9 persen operan sukses sedangkan Rodriguez 79,5 persen.

Kelihaian keduanya dalam mengutak-atik lini pertahanan lawan dipastikan menjadi faktor kunci bagi kedua tim. Apalagi, keduanya telah mengonfirmasi akan tampil maksimal dalam laga tersebut.

Diplot sebagai striker false nine di lini depan saat latihan jelang duel nanti malam, Neymar pun mengaku tak masalah dengan hal tersebut. Gelandang Barcelona ini siap memberikan yang terbaik.

"Saya siap untuk formasi apapun. Kami punya pelatih hebat dan sebagia pemain kami harus melakukan apa yang ia minta," kata Neymar di ndtv.

Tak mau kalah, James Rodriguez menegaskan, dirinya ingin membawa timnas Kolombia melaju sejauh mungkin pada Piala Dunia kali ini.

"Sebagai pemain yang lebih muda. Saya selalu ingin berada di sini. Ini adalah mimpi saya dan kami berharap kami bisa melaju jauh," ujarnya di Mirror.

Baik Neymar maupun Rodriguez juga akan ditopang oleh para pemain mumpuni di setiap lini. Di sisi Brazil, absennya Marcelo dan Luiz Gustavo diperkirakan tak berpengaruh banyak pada kualitas Selecao, julukan Brazil. Pasalnya, mereka punya pengganti sepadan dalam diri Maxwell dan Fernandinho.

Hal berbeda dialami Kolombia, seluruh pemain fit untuk diturunkan pelatih Jose Pekerman. Dan, Juan Cuadrado pun pastinya masih akan menjadi duet Rodriguez dari sisi sayap. Keduanya akan membongkar pertahanan Brazil dari sektor tersebut.

Duel ke-26 antara kedua tim pun diperkirakan akan berlangsung seru.

Prakiraan pemain

Brazil (4-2-3-1): Julio Cesar; Maxwell, Thiago Silva, David Luiz, Dani Alves; Fernandinho, Paulinho, Neymar, Oscar, Hulk; Fred.

Kolombia (4-4-2): Ospina; Zuniga, Zapata, Yepes, Armero; Cuadrado, Sanchez, Aguilar, Rodriguez; Martinez, Gutierrez.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5891 seconds (0.1#10.140)