Kolombia Suguhkan Perlawanan Sengit

Jum'at, 04 Juli 2014 - 11:52 WIB
Kolombia Suguhkan Perlawanan Sengit
Kolombia Suguhkan Perlawanan Sengit
A A A
FORTALEZA - Setiap tim ingin melaju sejauh mungkin pada Piala Dunia 2014, tak terkecuali Kolombia. Begitu kira-kira pesan yang hendak disampaikan bek timnas Kolombia, Pablo Armero jelang duel timnya melawan tuan rumah Brazil di Estadio Castelao, Sabtu (5/7) dini hari WIB, dalam laga bertajuk babak delapan besar.

"Kami sedang bekerja jadi kami bisa melaju sejauh mungkin. Kami datang kesini untuk memberikan segalanya dan meraih kemenangan," kata Armero di situs FIFA, Jumat (4/7).

Los Cafeteros, julukan Kolombia, tampil sebagai salah satu kuda hitam di Piala Dunia kali ini. Memenangkan semua pertandingan di Grup B, anak asuh Jose Pekerman itu sukses melibas Uruguay 2-0 di babak 16 besar. Tak hanya itu, mereka pun menempatkan bintang mereka James Rodriguez sebagai top skor sementara dengan lima gol.

Menghadapi duel melawan Brazil, Armero menolak anggapan Brazil sedang dalam kondisi tak stabil. Sebaliknya, dia menilai Neymar dkk. tetaplah tim kuat kendati tak tampil maksimal sejak babak grup sampai babak 16 besar.

"Brazil tidak lemah. Ini hanya bahwa setiap tim ingin melaju sejauh mungkin dan kami telah melihat itu sejak awal Piala Dunia. Dari awal pertandingan kami tahu ini tak akan berjalan mudah,' pungkasnya.

Duel nanti akan menjadi duel ke 26 bagi kedua tim sejak 21 Januari 1945. Dari catatan sejarah, Kolombia hanya berhasil menang dua kali, imbang delapan kali dan kalah 15 kali.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3369 seconds (0.1#10.140)