Der Panzer Waspadai Trio Prancis

Jum'at, 04 Juli 2014 - 13:24 WIB
Der Panzer Waspadai Trio Prancis
Der Panzer Waspadai Trio Prancis
A A A
RIO DE JANEIRO - Gelandang timnas Jerman, Andre Schurrle mengaku mewaspadai tiga pemain jelang duel Jerman vs Prancis di babak delapan besar Piala Dunia 2014, Jumat (4/7) nanti malam WIB di Estadio Maracana.

"Prancis punya beberapa pemain fantastis seperti Pogba, Benzema dan Valbuena. Mereka punya kualitas dan dapat membuat peluang gol dari situasi apapun," kata Schurrle di situs FIFA.

Berkaca pada penampilan ketiganya, pernyataan Schurrle ini bisa dibilang tepat. Pogba misalnya, pemain muda Juventus ini tercatat memiliki operan akurat per pertandingan sebanyak 83,7 persen. Satu gol pun ia sumbangkan saat Prancis memulangkan Nigeria 2-0 di babak 16 besar.

Tak kalah berbahaya adalah ketajaman Karim Benzema. Dari empat penampilan di Piala Dunia kali ini, ia telah mencetak tiga gol dan dua assist. Sedangkan Valbuena, total 80 persen tembakan akurat per pertandingan berhasil dilesakkan pemain berusia 29 tahun ini.

Kendati demikian, Schurrle sendiri mengungkapkan ia dan tim tak gentar dengan torehan manis ketiga pemain tersebut. Sebaliknya, menurut Schurrle, timnya juga punya kualitas untuk berduel dengan para pemain Prancis.

"Kami tahu kekuatan mereka, tetapi kami juga tahu kekuatan kami," pungkas gelandang yang bermain di Chelsea ini.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7047 seconds (0.1#10.140)