Veteran Kelas Berat AS Ditumbangkan Pemuda Selandia Baru

Sabtu, 05 Juli 2014 - 23:38 WIB
Veteran Kelas Berat AS Ditumbangkan Pemuda Selandia Baru
Veteran Kelas Berat AS Ditumbangkan Pemuda Selandia Baru
A A A
MANUKAU CITY - Petinju kelas berat tak terkalahkan Selandia Baru, Joseph Parker, melanjutkan tren belum terkalahkannya ketika berada dalam satu ring dengan petinju gaek Amerika Serikat, Brian Minto, di Vodafone Events Centre, Manukau City, Selandia Baru, Sabtu (5/7).

Dalam laga yang memperebutkan gelar WBO Oriental dan interim PABA itu, Minto, yang biasanya tampil sangat agresif, tampak lebih berhati-hati dalam menangani Parker. Pasalnya, ukuran tubuh lawannya jauh lebih besar dari dirinya.

Parker pun tampak sangat tak bersabar, dia melancarkan banyak pukulan keras yang bertubi-tubi. Hasilnya, pada ronde kelima, satu pukulan kanan keras Parker mendarat telak di dekat telinga Minto dan membuat petinju 29 tahun itu mencium kanvas untuk kali pertama.

Dua ronde berikutnya, Parker, yang kini masih berusia 22 tahun, kembali mengkanvaskan Minto, yang pada akhirnya Minto pun tak sanggup lagi untuk melanjutkan pertarungan yang dijadwalkan berlangsung 12 ronde.

Berkat kemenangan itu, Parker kini memiliki catatan profesional sembilan kemenangan (8KO) tanpa menjajal sekalipun kekalahan. Di sudut lain, Minto mengoleksi 39 kemenangan (25KO) dan delapan kekalahan.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9370 seconds (0.1#10.140)