Burns Tinggalkan Kelas Ringan

Senin, 07 Juli 2014 - 07:03 WIB
Burns Tinggalkan Kelas Ringan
Burns Tinggalkan Kelas Ringan
A A A
LONDON - Absen meraih kemenangan dalam tiga penampilan terakhirnya, Ricky Burns akhirnya akan meninggalkan divisi tinju kelas ringan untuk hijrah ke kelas welter junior. Bahkan, promotor Burns, Eddie Hearn dari Matchroom Sport sudah berencana memberikan debut buat mantan juara dunia kelas ringan WBO itu pada 14 September mendatang di Manchester.

Setelah mencatatkan kemenangan atas Jose Gonzalez, Mei tahun lalu, Burns hanya mampu bermain imbang saat bertemu Raymundo Beltran, empat bulan kemudian. Kemudian pada Maret lalu, Burns kehilangan sabuk juara WBO-nya, setelah kalah angka mutlak dari Terence Crawford. Dan akhir bulan lalu, Rickster kembali menerima hasil negatif saat bertemu Dejan Zlaticanin.

"Mendapatkan berat badan menjadi faktor dalam beberapa pertarungan masa lalu, sehingga saatnya bagi Ricky untuk naik divisi. Dia akan memiliki 10 ronde pertarungan di lampu kelap-kelip di Manchester," ujar Hearn, dikutip Daily Record.

"Ini tidak akan menjadi laga yang mudah, tetapi langkah ke arah yang benar. Kami ingin membawa Ricky keluar dari Skotlandia untuk yang satu ini. Ada banyak tekanan dan harapan padanya di kandang dan bagus buatnya untuk pergi dari tekanan itu."

Apabila Burns mampu merebut kemenangan dalam debutnya di kelas welter junior, Hearn dengan senang hati akan memberikan petinju 31 tahun itu kontes pertarungan besar di Skotlandia, yang kemungkinan itu mencocokkan Burns dengan saingan domestik Scot Harrison.

"(Jika) semuanya berjalan dengan baik maka akan menjadi pertarungan domestik yang besar, dan mereka tidak datang jauh lebih besar dari Scott Harrison. Ini pertarungan yang telah dibicarakan untuk waktu yang lama di Skotlandia. Itu adalah pertarungan Skotlandia terbesar di luar sana tapi ada banyak pilihan buat keduanya."
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4200 seconds (0.1#10.140)