Loew Harap Pertandingan Tidak Brutal

Selasa, 08 Juli 2014 - 12:14 WIB
Loew  Harap Pertandingan Tidak Brutal
Loew Harap Pertandingan Tidak Brutal
A A A
BELO HORIZONTE - Pelatih Jerman Joachim Loew menekankan Marco Rodriguez agar mampu mengakhiri pendekatan serangan fisik yang kerap dilakukan Brazil. Jelang laga semi final perdana Der Panzer kontra tuan rumah Rabu (9/7) dini hari WIB, pelatih berusia 54 tahun itu berharap wasit asal Meksiko itu bisa menyajikan pertandingan berkualitas bukan laga kasar yang panas.

Loew benar-benar menyayangkan laga Tim Samba melawan Kolombia Sabtu (5/7) dini hari WIB yang banyak diwarnai pelanggaran. Brazil bahkan tercatat melakukan 31 pelanggaran saat itu. Dan salah satu dampak buruk permainan semacam itu membuat Neymar harus menderita patah tulang belakang.
‘’Energi fisik dalam pertandingan Brazil melawan Kolombia lalu telah melampaui batas [yang diijinkan] di Eropa,’’ tutur Loew seperti dilansir Soccer Ways (8/7).

‘’Ini adalah Piala Dunia yang pasti penuh dinamika dan kekuatan fisik, tapi saya melihat banyak pertandingan yang terlalu melampaui batas,’’ sambungnya.

Loew tentu sangat berharap Stadion Mineirao nanti akan menjadi saksi pertemuan para pemain bintang berkualitas yang menjunjung tinggi sportivitas.

‘’Saya berharap pelanggaran brutal dan kasar dalam pertandingan bisa segera dihentikan, atau kita tidak akan melihat pemain seperti [Lionel] Messi, [Mesut] Ozil, [Mario] Gotze atau Neymar, dan kita hanya akan menyaksikan pemain yang bermain untuk menghancurkan,’’ tutupnya.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5353 seconds (0.1#10.140)