Mancini dan Prandelli Tukar Guling Jabatan

Selasa, 08 Juli 2014 - 15:41 WIB
Mancini dan Prandelli Tukar Guling Jabatan
Mancini dan Prandelli Tukar Guling Jabatan
A A A
ROMA - Roberto Mancini dan Cesare Prandelli ternyata tukar guling jabatan. Hal ini terkait dengan adanya kabar yang menyebutkan jika Mancini dinominasikan sebagai pelatih tim nasional Italia.

Untuk diketahui, Mancini sebelumnya adalah pelatih Galatasaray. Namun di akhir musim ini ia memutuskan tidak bekerjasama lagi dengan klub Turki. Kursi Mancini tak lama kosong setelah Prandelli usai gagal membawa Italia ke babak 16 Besar, langsung mengisinya.

Terlepas soal tukar guling jabatan ini, Mancini mengaku bangga jika memang diserahkan tugas menukangi Gli Azzurri. "Menjadi pelatih Italia adalah kebanggaan buat saya. Sampai saat ini belum ada yang menghubungi saya, namun saya bangga,"ucapnya dalam wawancara dengan Corriere dello Sport. Selasa (8/7).

Penampilan Italia di piala dunia kali ini memang terbilang tidak terlalu istimewa. Menawan di pertandingan awal dan berakhir tragis di laga terakhir penyisihan grup. Karenana, kata Mancini, FIGC (Federasi Sepakbola Italia) memerlukan orang yang serius dan berkompeten.

Dalam kesempatan tersebut, mantan pelatih Manchester City itu juga menepis anggapan jika Italia gagal di piala dunia disebabkan faktor usia pemain yang mengisi skuat utama. "Tim nasional terlalu tua ? Usia tidak masalah. Saya suka Balotelli, tetapi dia harus lebih berkembang lagi. Marco Verratti dan Ciro Immobile juga bisa dipoles agar lebih matang."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6351 seconds (0.1#10.140)