Hajar Brazil, Jerman Enggan Jemawa

Rabu, 09 Juli 2014 - 14:14 WIB
Hajar Brazil, Jerman...
Hajar Brazil, Jerman Enggan Jemawa
A A A
BELO HORIZONTE - Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew enggan jemawa usai timnya menggilas tuan rumah Brazil 7-1 di semi final Piala Dunia 2014, Rabu (9/7) dini hari tadi WIB. Mantan asisten Jurgen Klinsmann ini meminta para pemainnya tetap rendah hati.

"Sedikit rasa rendah hati akan juga sangat bagus dan kami perlu berhati-hati bahwa kami tetap berkonsentrasi untuk hari Minggu (partai final)" kata Loew di situs FIFA.

Di National Mannschaft, julukan Jerman, memang bermain tanpa cela dalam partai tersebut. Unggul lima gol di babak pertama, Philipp Lahm dkk. menambah dua gol di babak kedua. Sementara Brazil hanya menghibur diri dengan sebiji gol jelang babak kedua berakhir.

Menurut Loew, kegemilangan permainan timnya itu tak terlepas dari kinerja para pemain yang menerapkan instruksinya dengan baik. Tak hanya itu, Loew berujar jika ketenangan dan keberanian juga memainkan faktor penting dalam kemenangan historis tersebut.

"Setiap pemain melakukan pekerjaannya dengan baik dan dengan konsentrasi penuh. Kami bermain baik dan menyerang dan kombinasi yang luar biasa," tutup pelatih berusia 54 tahun ini.

Bagi Jerman, ini merupakan babak final kedelapan mereka sepanjang keikutsertaan di Piala Dunia sejak 1934. Sebelumnya, dari tujuh final, Jerman sukses meraih tiga gelar yakni pada Piala Dunia 1954, 1974, dan 1990.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0749 seconds (0.1#10.140)