Hummels Terancam Absen di Partai Puncak

Kamis, 10 Juli 2014 - 15:51 WIB
Hummels Terancam Absen...
Hummels Terancam Absen di Partai Puncak
A A A
BELO HORIZONTE - Kabar kurang menyenangkan datang dari bek Jerman, Mats Hummels. Palang pintu tangguh itu dikabarkan mengalami cedera lutut saat Jerman membantai Brazil 7-1 di semifinal Piala Dunia 2014, Rabu (9/7). Kondisi tersebut membuatnya diragukan tampil untuk menghadapi Argentina di laga terakhir.

Penggawa Borussia Dortmund ini sempat tampil di babak pertama. Tapi, pelatih Joachim Loew memutuskan menariknya keluar dan menggantikannya dengan Per Mertesacker saat jeda, dan Jerman dalam kondisi unggul lima gol tanpa balas atas Brazil.

Sebelumnya, Hummels mengaku, masalah ini sudah mengganggunya selama beberapa hari dan dia merasakan cederanya semakin buruk saat berlaga di semifinal.

"Ada masalah dengan lutut saya. Kami akan mencari tahu dengan melakukan diagnosa segera. Ini tidak akan menakutkan dan masih ada harapan untuk sembuh dalam lima hari. Saya butuh perawatan yang intensif," ujar Hummels dilansir ESPN, Kamis (10/7).

Kondisi Hummels yang dibekap cedera tentunya menjadi kerugian bagi tim berjuluk Der Panzer, namun dalam laporan yang sama menyebutkan manajer tim Oliver Bierhoff masih berharap Hummels dapat sembuh dan bermain di partai puncak.

“Semua pemain dalam kondisi baik, kecuali Mats Hummels dan dia mendapat perawatan lebih lanjut, Ini tindakan pencegahan. Kami berasumsi dia bisa main di final," ujar Bierhoff.

Jerman akan melakoni laga final melawan Argentina di Estadio do Maracana pada Senin (14/7) WIB.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0962 seconds (0.1#10.140)