Kolombia Beri Perlindungan Pada Zuniga

Kamis, 10 Juli 2014 - 17:12 WIB
Kolombia Beri Perlindungan Pada Zuniga
Kolombia Beri Perlindungan Pada Zuniga
A A A
CHIGORODO - Federasi Sepak Bola Kolombia (FCF) memberikan perlindungan kepada pemain bertahan, Juan Camilo Zuniga setelah menerima banyak ancaman dan kecaman usai melanggar keras bintang Brazil, Neymar. Terjangan Zuniga dibabak perempat final Piala Dunia 2014 membuat Neymar harus absen hingga akhir turnamen.

Setelah FIFA melakukan investigasi, bek Napoli itu terbebas dari hukuman dan tidak terbukti bersalah. Namun kecaman tidak berhenti mengalir kepada Zuniga, bahkan kapten timnas Brazil, Thiago Silva menudingnya sebagai pengecut. Sementara FCF memberikan pembelaan kepada pemain 28 tahun itu dengan menyatakan apa yang dilakukan pemainnya normal dalam sebuah pertandingan.

"FCF menolak semua ancaman dan penghinaan kepada Camilo Zuniga dan keluarganya. FCF selanjutnya bakal mengambil tindakan keamanan untuk memberikan jaminan kepada pemain ketika berada di Kolombia hingga kembali ke Italia," bunyi pernyataan resmi FCF seperti dilansir Soccerway, Kamis (10/7).

Hal senada juga dikatakan Napoli yang mendukung Zuniga tidak bersalah setelah FIFA telah menetapkan pelanggaran yang dilakukan sang pemain tidak berbahaya. Brazil sendiri harus dipermak Jerman 7-1 di semifinal sepeninggal Neymar dan bakal memperebutkan tempat ketiga kontra Belanda, akhir pekan ini.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7188 seconds (0.1#10.140)