Hummels Pulih, Panser Jerman Siap Menggila

Jum'at, 11 Juli 2014 - 00:08 WIB
Hummels Pulih, Panser Jerman Siap Menggila
Hummels Pulih, Panser Jerman Siap Menggila
A A A
SANTO ANDRE - Bek Timnas Jerman Mats Hummels dipastikan pulih dan sudah mengikuti latihan bersama rekan-rekannya. Pulihnya Hummels ini sekaligus sinyal negatif yang akan dihadapi di partai final Piala Dunia 2014. Panser Jerman dipastikan akan menggila dan Lionel Messi harus ekstra keras menggedor lini pertahanan Uber Alles.

Kepastian pulihnya Hummels ini disampaikan asisten pelatih, Hansi Flick. "Semua pemain sudah bisa berlatih semua, walaupun ada yang hanya bersepeda atau apapun di lapangan. Terserah kepada semua pemain untuk berlatih dengan cara apa,"ucapnya seperti dikutip reuters, Kamis (10/7).

Pelatih Joachim Loew memang memberikan latihan ringan kepada semua pemain. Ia tidak membebankan latihan berat dan hanya untuk pemulihan kondisi saja usai membantai Brazil 7-1 di partai semifinal lalu .

"Kondisi sepert ini sebelum pertandingan ini memang sangat penting. Semua pemain memerlukan waktu libur jelang pertandingan penting pada 16 Juni mendatang,"lanjut Flick.

Hummels mengalami cedera tendon di perpanjangan waktu. Sebenarnya cedera itu bukan yang pertama di Brazil. Pada laga pembuka saat membantai Portugal, pemain Borusia Dortmund itu juga mengalami cedera.

Hummels menjadi pemain penting di perempat final. Gol tunggalnya ke gawang Prancis membawa Jerman ke semifinal. Ia mengaku lututnya merasa nyeri kala melakukan pemanasan di laga semifinal lalu. "Saya memutuskan untuk minta digantikan. Itu keputusan terbaik."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1532 seconds (0.1#10.140)