Van Persie Menurun, Wright Pilih Mueller

Jum'at, 11 Juli 2014 - 09:37 WIB
Van Persie Menurun, Wright Pilih Mueller
Van Persie Menurun, Wright Pilih Mueller
A A A
SAO PAULO - Ian Wright berpikir panjang ketika ditanya siapa striker terbaik pada Piala Dunia 2014. Mantan penyerang Inggris itu sempat melontarkan nama Robin van Persie.

Namun Wright meralat jawabannya. Sepertinya dia ragu. Meski memiliki ikatan dengan Van Persie, karena sama-sama pernah memperkuat Arsenal, Wright kurang terkesan melihat performa juniornya pada putaran-putaran krusial.

Rapor Van Persie menurun sehabis menjalani sanksi larangan bertanding pada partai pemungkas Grup B kontra Chile. Kapten Belanda tersebut gagal menyumbang gol pada laga kontra Meksiko (16 besar), Kosta Rika (8 besar), dan teranyar Argentina (4 besar). Kinerjanya ini jauh menurun ketika dia mencetak tiga gol pada dua partai awal De Oranje, versus Spanyol (2) dan Australia.

Wright pada akhirnya menemukan seseorang yang memuaskan hatinya. Striker itu sudah menciptakan lima gol, cuma kalah satu angka di belakang bintang Kolombia, James Rodriguez. Kontribusinya otomatis memberi dampak positif bagi timnya hingga melangkah ke final.''Thomas Mueller,''menjawab pertanyaan KORAN SINDO.

Sosok berusia 50 tahun ini ditemui di Media Center Arena Corinthians, Sao Paulo, jelang semifinal yang mempertemukan Belanda dan Argentina. Wright kembali menjalankan perannya sebagai analis ITV setelah sempat pulang ke kampung halaman. Dia ingin melihat istri dan anak yang ditodong pencuri ketika rumahnya dimasuki penyusup.''Yang terpenting semua selamat,''tuturnya.

Wright kehilangan berbagai benda berharga akibat peristiwa ini. Medali gelar Member of the Most Excellent Order of the British Empire (MBE) yang diberikan Ratu Elizabeth II pada tahun 2000 dibawa perampok. Begitu pula dua jam langka, yang diberikan Dennis Bergkamp dan Arsena
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6919 seconds (0.1#10.140)