Jerman Dominasi Calon Pemain Terbaik Piala Dunia

Sabtu, 12 Juli 2014 - 04:35 WIB
Jerman Dominasi Calon Pemain Terbaik Piala Dunia
Jerman Dominasi Calon Pemain Terbaik Piala Dunia
A A A
RIO DE JANEIRO - Pemain timnas Jerman mendominasi daftar 10 calon pemain terbaik Piala Dunia 2014 yang diumumkan FIFA melalui situs resmi mereka, Sabtu (12/7). Skuat Der Panzer -julukan Jerman- menyumbang empat nama yakni Mats Hummels, Toni Kroos, Thomas Muller dan Philipp Lahm yang bakal bersaing menjadi pemain terbaik.

Hummels dan Kroos sepanjang turnamen sudah menyumbang dua gol untuk membantu Jerman memesan tempat di final, sementara Muller mengoleksi lima gol dan berpeluang menyabet sepatu emas untuk kedua kali beruntun. Sementara pencetak gol terbanyak sementara James Rodriguez dari Kolombia dengan enam gol juga termasuk dalam daftar FIFA.

Sementara tuan rumah Brazil menyumbang satu nama pemain muda mereka, Neymar untuk bersaing dengan winger skuat Belanda, Arjen Robben. Tiga nama lainnya datang dari skuat Argentina yang lolos ke final usai menyingkirkan Belanda lewat drama adu penalti. Tiga pemain Tim Tango itu adalah Lionel Messi, Angel Di Maria dan Javier Mascherano.

Pada turnamen empat tahun lalau, gelar pemain terbaik disandang penyerang veteran Uruguay, Diego Forlan berdasarkan pemilihan FIFA dan perwakilan media. Sementara untuk gelar penjaga gawang terbaik akan diperebutkan kiper Jerman, Manuel Neuer, Sergio Romero dari Argentina dan pejaga gawang Kosta Rika, Keylor Navas.

Sedangkan untuk pemain muda terbaik Piala Dunia Brazil akan jatuh diantara Memphis Depay dari Belanda atau duo Prancis, Paul Pogba dan Raphael Varane.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5773 seconds (0.1#10.140)