Wasit Italia Pimpin Laga Final

Sabtu, 12 Juli 2014 - 05:05 WIB
Wasit Italia Pimpin...
Wasit Italia Pimpin Laga Final
A A A
RIO DE JANEIRO - FIFA mengumumkan wasit asal Italia, Nicola Rizzoli bakal memimpin laga final Piala Dunia 2014 antara Jerman lawan Argentina di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Senin (14/7) dini hari. Sebelumnya dengan pertarungan antara dua benua Amerika dan Eropa, FIFA diharapkan menunjuk wasit asal Asia untuk memimpin partai puncak.

Seperti dilansir Sky Sports, Sabtu (12/7) Ketua Komite Wasit FIFA, Jim Boyce mengatakan telah memilih wasit terbaik. "Kami sudah memilih wasit terbaik untuk pertandingan terbaik dan keputusannay wasit asal Italia akan memimpin partai final," ucap Boyce.

Sepanjang turnamen berlangsung, Rizzoli sudah memimpin tiga pertandingan termasuk dua diantara laga Argentina. Skuat Tim Tango pernah dipimpin Rizzoli ketika mengalahkan Belgia di perempat final dan babak penyisihan grup atas Nigeria. Wasit terbaik FIFA itu juga menjadi juru adil dilapangan untuk pertandingan besar Belanda kontra Spanyol pada hari kedua.

Kemampuan Rizzoli sepertinya tidak bisa diragukan, mengingat ia pernah memimpin laga final Liga Champions yang mempertemukan dua klub wakil Jerman, yakni Bayern Muenchen kontra Borrusia Dortmund di Wembley, 2013 lalu. Ia juga pernah mengusir penjaga gawang Arsenal, Wojciech Szczesny ketika melawan Bayern di Liga Champions, Februari lalu.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1078 seconds (0.1#10.140)