Paus Fransiskus Tolak Dukung Argentina

Minggu, 13 Juli 2014 - 10:42 WIB
Paus Fransiskus Tolak Dukung Argentina
Paus Fransiskus Tolak Dukung Argentina
A A A
VATICAN - Pemimpin gereja Katolik sedunia, Paus Fransiskus memberikan komentarnya terkait final Piala Dunia 2014 yang mempertemukan Argentina dengan Jerman, Senin (14/7) dini hari WIB. Namun, dirinya menolak mendukung negara asalnya untuk menjadi juara Piala Dunia.

Paus Francis yang lahir di Buenos Aires memuji kemampuan olahraga untuk mempersatukan orang. Hal ini disampaikannya lewat akun Twitter resminya (@Pontifex). "Piala Dunia memungkinkan orang-orang dari berbagai negara dan agama untuk datang bersama-sama. Olahraga selalu mempromosikan pertemuan budaya," tulisnya seperti dilansir Metro.co.uk.

Meskipun pesannya tentang aspek-aspek positif dari sepak bola, namun juru bicara Vatikan menegaskan bahwa Paus tidak akan berdoa kepada Tuhan untuk melihat Lionel Messi dkk menang atas skuat asuhan Joachim Low di Maracana.

"Kami sepenuhnya setuju dengan Paus soal Piala Dunia yang merupakan tontonan positif dan dapat menyatukan banyak orang. Tapi, kami menduga bahwa timnas Argentina berharap ia berubah pikiran tentang tidak memberikan doa pada hari Minggu," ujarnya.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6837 seconds (0.1#10.140)