Final Piala Dunia Dibanjiri Kepala Negara

Minggu, 13 Juli 2014 - 14:01 WIB
Final Piala Dunia Dibanjiri Kepala Negara
Final Piala Dunia Dibanjiri Kepala Negara
A A A
RIO DE JANEIRO - Final Piala Dunia 2014 yang mempertemukan antara Jerman melawan Argentina di Stadion Estadio do Maracana bakal dibanjiri kepala negara. Menurut informasi yang disampaikan selain Dilma Rousseff dari Brazil, ada juga Petro Poroshenko (Ukraina) Vladimir Putin (Rusia), dan Kanselir Jerman Angela Merkel.

Hal itu disampaikan langsung oleh salah seorang pejabat pemerintah Brazil. Nantinya Rousseff, Merkel, Putin, dan Poroshenko akan berada di tribun VIP. Namun pejabat setempat tak memberikan bocoran apakah kejadian langka ini sekaligus membicarakan masalah politik yang sedang memanas di antara kedua negara tersebut atau tidak.

Sebelum menyaksikan pertandingan final, Rousseff akan menyambut kepala negara dengan jamuan makan siang. Kedatangan Putin sendiri diketahui untuk melakukan upacara serah terima dengan Rousseff dan presiden Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA), Sepp Blatter.

Seperti diketahui bahwa Piala Dunia 2018 mendatang bakal digelar di Rusia. Untuk menjaga kenyamanan kepala negara dalam menyaksikan pertandingan, petugas keamanan enggan memberikan komentar terkait posisi mereka di VIP.

"Saya tidak bisa memberitahu Anda di mana Putin, Poroshenko dan Merkel akan duduk. Ini akan menarik untuk melihat," kata salah satu petugas dikutip Foxnews, Minggu (13/7).
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2916 seconds (0.1#10.140)