Ini Saatnya, Messi!

Minggu, 13 Juli 2014 - 15:05 WIB
Ini Saatnya, Messi!
Ini Saatnya, Messi!
A A A
RIO DE JANEIRO - Final Piala Dunia 2014 menjadi kesempatan emas buat Lionel Messi untuk mengantarkan Argentina guna merengkuh trofi Piala Dunia setelah berpuasa sejak 24 tahun silam. Bagi bintang Barcelona itu, gelar juara dunia merupakan satu-satunya gelar yang belum pernah cicipi sepanjang hidupnya.

Bahkan La Pulga rela menukarkan semua penghargaan individu yang diraihnya demi memenangkan Piala Dunia bersama Argentina. "Saya rela menukarkan semua rekor individu untuk menjadi juara dunia," kata Messi kepada Bild.

“Kami akan melakukan semuanya yang kami bisa untuk menjadikan mimpi ini jadi kenyataan [untuk Argentina].” sambungnya

La Albiceleste akan berhadapan dengan Jerman di partai puncak turnamen sepak bola empat tahunan tersebut yang bakal digelar di Estadio Maracana, Rio de Janeiro, Senin (14/7) dini hari WIB. Diperkirakan laga kedua tim akan berjalan ketat dan keras.

Jerman yang berhasil melumat Brazil 7-1 di semifinal diunggulkan bisa mengalahkan Argentina. Namun, Thomas Muller dkk tidak boleh lengah karena Argentina memiliki para penyerang yang haus gol dan juga lini pertahanan yang solid. Anak asuh Alejandro Sabella sejauh ini cuma kebobolan tiga gol dari enam laga yang dilakoni.

Sedangkan Argentina sendiri bakal mengandalkan Messi, Aguero, Higuain di lini depan dengan ditopang oleh Javier Mascherano, Maxi Rodríguez, Fernando Gago. Sayangnya, mereka tidak bisa memainkan Angel Di Maria karena mengalami cedera. Kehilangan Di Maria menjadi pukulan telak buat Argentina.

Sepanjang sejarah pertemuan kedua tim di Piala Dunia, Jerman masih unggul dibandingkan Argentina. Bentrok terakhir terjadi di Piala Dunia 2010, di mana Jerman menang 4-0 atas Argentina di babak perempatfinal.

Head to head:
16 Agu 2012 Jerman 1 – 3 Argentina (UJI)
03 Jul 2010 Argentina 0 – 4 Jerman (WOC)
04 Mar 2010 Jerman 0 – 1 Argentina (UJI)
30 Jun 2006 Jerman 1 – 1 Argentina (WOC)
22 Jun 2005 Argentina 2 – 2 Jerman (UJI)

Prakiraan Susunan Pemain:
Jerman : Manuel Neuer, Philipp Lahm, Jerome Boateng, Mats Hummels, Benedikt Howedes, Bastian Schweinsteiger, Sami Khedir, Mesut Ozil, Toni Kroos, Thomas Muller, Miroslav Klose

Argentina : Sergio Romero; Marcos Rojo, Martín Demichelis, Ezequiel Garay, Pablo Zabaleta; Fernando Gago, Javier Mascherano, Enzo Perez; Lionel Messi; Gonzalo Higuain, Sergio Aguero.

Prediksi Sindonews: Jerman 55%-45% Argentina
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7481 seconds (0.1#10.140)