Goetze Kehabisan Kata-kata

Senin, 14 Juli 2014 - 10:37 WIB
Goetze Kehabisan Kata-kata
Goetze Kehabisan Kata-kata
A A A
RIO DE JANEIRO - Piala Dunia Brazil akhirnya menjadi milik Jerman. Keberhasilan tim asuhan Joachim Loew ke final dan berhasil menjadi juara dunia jelas jadi pembuktian bahwa wakil Eropa ternyata mampu menang di tanah Amerika Latin.

Kemenangan di Maracana membuat gelandang Jerman Mario Goetze merasa terharu. Pasalnya, ia mencetak gol tunggal kemenangan Der Panzer atas La Albiceleste di partai puncak yang digelar di Estadio Maracana, Rio de Janeiro, Senin (14/7) dini hari WIB.

Keputusan Loew memasukkan Goetze menggantikan Miroslav Klose terbukti ampuh. Gol yang disarangkan pemain berusia 22 tahun itu bakal menjadi kenangan manis di laga Piala Dunia terakhir Klose. Pemain Bayern Muenchen itu tidak bisa mengungkapkan apa pun usai pertandingan.

‘’Ini perasaan yang luar biasa. Saya tidak tahu bagaimana harus menggambarkannya. Ketika Anda mencetak gol, Anda tidak benar-benar tahu apa yang terjadi setelah itu,’’ tuturnya seperti dilansir FIFA.com (14/7).

‘’Ini akan menjadi pesta seluruh tim dan negara. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan saat akhirnya mampu memenangkan Piala Dunia, terutama saatdi Brazil,’’ sambungnya.

Mantan pemain Borussia Dortmund ini mengungkap kemenangan ini diperoleh dengan tidak mudah. Semua adalah hasil latihan dan kerja kerasnya selama ini. Ia pun tidak lupa mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh orang-orang terdekatnya.

‘’Ini belum menjadi tahun yang mudah bagi saya, ini bukan turnamen sederhana. Saya berhutang banyak kepada keluarga dan pacar saya (Ann Kathrin Brommel), yang selalu percaya pada saya. Kami memang pantas atas trofi ini,’’ tutupnya.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5833 seconds (0.1#10.140)