Schweinsteiger Bangga Juara di Benua Amerika

Selasa, 15 Juli 2014 - 10:47 WIB
Schweinsteiger Bangga Juara di Benua Amerika
Schweinsteiger Bangga Juara di Benua Amerika
A A A
RIO DE JANEIRO - Gelandang tim nasional Jerman, Bastian Schweinsteiger mengaku bangga atas prestasi yang diraih Die National Mannschaft -julukan Jerman- setelah berhasil menyabet predikat juara Piala Dunia 2014 usai menang tipis 1-0 atas Argentina dalam partai final di Stadion Maracana, Senin (14/7). Gol tunggal kemenangan Jerman disumbang Mario Gotze dimasa perpanjangan waktu.

Keberhasilan Jerman menorehkan catatan sejarah di Piala Dunia 2014 di Brazil. Selain merengkuh Piala Dunia untuk keempat kalinya, tim berjuluk Der Panzer itu juga menjadi negara Eropa pertama yang berhasil juara di tanah Amerika latin.

“Suatu kebangaan karena kami adalah tim Eropa pertama yang memenangkan gelar di Amerika Selatan, tim pertama dari Eropa sehingga keberhasilan ini bermakna khusus," ujar Schweinsteiger dilansir dailymail, Selasa (15/7).

Seperti diketahui, banyak anggapan yang menyebut jika tim dari Eropa sulit meraih prestasi tertinggi jika berlaga di putaran final Piala Dunia yang diselenggarakan di benua Amerika. Tercatat dari 7 kali penyelenggaraan Piala Dunia di benua Amerika, yang keluar sebagai pemenang bukanlah perwakilan dari negara Eropa.

Semua gelar juara direbut oleh negara-negara Amerika Latin. Namun, jika diadakan di Eropa, umumnya juaranya adalah tim dari benua tersebut. Dengan kesuksesan ini Jerman pun mengikuti langkah Italia yang telah mengkoleksi empat gelar Piala Dunia.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8490 seconds (0.1#10.140)