Lahm: Jerman Siap Gantikan Spanyol

Kamis, 17 Juli 2014 - 14:01 WIB
Lahm: Jerman Siap Gantikan Spanyol
Lahm: Jerman Siap Gantikan Spanyol
A A A
MUENCHEN - Kapten Tim Nasional Jerman, Philip Lahm mengatakan jika Der Panzer siap menggantikan dominasi Spanyol dalam kiblat sepak bola dunia setelah jadi juara Piala Dunia 2014. Sebab menurut Lahm, Jerman sudah bermain konsisten selama delapan tahun terakhir dan siap merebut berbagai ke trofi ke depannya.

Gol tunggal Mario Goetze di menit ke-113 laga final Piala Dunia kontra Argentina 14 Juli lalu membuat Jerman menahbiskan diri jadi juara baru sepak bola dunia. Gelar tersebut menjadi gelar keempat Die Mannschaft sepanjang keikutsertaannya.

Kini Jerman disebut siap mengikuti kesuksesan Spanyol yang berhasil jadi juara di tiga ajang beruntun yakni Euro 2008, Piala Dunia 2010 dan Euro 2012. Permainan Jerman yang di sebut Lahm sudah konsisten sejak delapan tahun terakhir menjadi alasan hal tersebut bakal terwujud.

''Timnas Jerman selama delapan tahun terakhir telah menjadi tim yang hebat. Kami selalu jadi favorit juara dan selalu mencapai babak empat besar,'' katanya kepada Bild yang dilansir Triballfotball, Kamis (17/7).

"Tidak ada bangsa lain telah melakukan ini. Saya tidak mempunyai alasan mengapa hal ini harus berubah di masa depan,'' tutur pemain Bayern Muenchen itu.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8397 seconds (0.1#10.140)