Rudy Tiba di Makassar Hari Minggu

Kamis, 17 Juli 2014 - 18:03 WIB
Rudy Tiba di Makassar Hari Minggu
Rudy Tiba di Makassar Hari Minggu
A A A
MAKASSAR - Pelatih Kepala PSM Rudy William Keltjes, bakal ke Makassar pada Minggu, (20/7) untuk melakukan persiapan timnya sebelum kompetisi Indonesia Super League (ISL) kembali digulirkan Agustus mendatang.

Pelatih asal Surabaya ini, memang masih mematangkan niatnya untuk membela PSM hingga akhir musim, meski dirinya dipanggil oleh tim nasional Indonesia junior sebagai penasehat teknik. Namun, dirinya akan menjalankan kewajibannya sebagai pelath hingga manajemen PSM tidak membutuhkannya lagi.

Bukan hanya itu, Rudy memang sudah mempersiapkan program latihan untuk Markus Haris Maulana dkk, saat mereka kembali latihan setelah gaji dibayarkan oleh manajemen PSM. Apalagi, aksi mogok latihan yang dilakukan oleh pemain sudah mencapai dua pekan.

Pelatih Kepala PSM Rudy William Keltjes mengatakan, dirinya akan kembali ke Makassar untuk melakukan latihan bersama tim yang diasuhnya pada Februari lalu. "Rencanaya Minggu saya ke Makassar," kata dia saat dikonfirmasi KORAN SINDO.

Rudy yang juga mantan pelatih PSMS Medan ini mengatakan, dirinya sangat lega saat mendapat kabar jika pengurus PSM sudah bersedia membayar gaji para pemainnya. Pasalnya kata dia, jika hal ini tidak dilakukan persiapan timnya terus tersendat. "Mudah-mudahan setelah bayar gaji anak-anak latihan," tukasnya.

Sebelumnya, pelatih keturunan Belandan-Indonesia ini, bakal langsung melakukan latihan taktik. Alasannya, jeda kompetisi kian mepet, selain itu para punggawa Juku Eja lainnya juga, tetap melakukan latihan. Bahkan, mengikuti kompetisi antar kampung di liga Ramadan.

Pemain Senior PSM Andi Oddang yang dikonfirmasi terkait kapan ada info latihan, sama sekali belum mengetahuinya. Apalagi kata dia, hingga kemarin gaji belum masuk. "Saya belum tau kapan latihannya," kata pemain kelahiran Jeneponto tersebut.

Sementara itu, Media Officer PSM Andi Widya Syadzwina mengatakan, pihaknya bersyukur karena manajemen PSM sudah berjanji akan membayarkan gaji para pemain. Apalagi kata dia, pemain tidak mau latihan kalau gaji selama 3,5 tidak dibayar. "Yang penting masalah saat ini berangsur-angsur sembuh," kata dia.

Namun wanita yang akrab disapa Wina ini, mengungkapkan jika berkaca pada pengalaman tahun sebelumnya, manajemen PSM pasti akan membayar gaji pemain sebelum hari raya Lebaran Idul Fitri. "Ini pengalaman sebelumnya, jadi mestinya tetap saja latihan," tutupnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4011 seconds (0.1#10.140)