Lahm Pensiun, Bayern Untung

Sabtu, 19 Juli 2014 - 13:38 WIB
Lahm Pensiun, Bayern Untung
Lahm Pensiun, Bayern Untung
A A A
MUENCHEN - Legenda Sepak bola Jerman, Lothar Matthaus berpendapat, keputusan pensiun Philipp Lahm dari timnas Jerman akan menguntungkan Bayern Muenchen, klub tempat Lahm bermain.

Seperti diketahui, Lahm memutuskan mengakhiri karirnya bersama timnas Jerman usai mempersembahkan Piala Dunia. Padahal, ia baru berusia 30 tahun. Bersama Jerman, Lahm telah tampil 113 kali dengan lima gol.

"Untuk Bayern, ini pastinya bagus. Lahm telah mencoba angkat kaki dari karirnya di timnas demi mempertahankan kebugaran untuk tugas penting lain," kata Matthaus di soccerway, Sabtu (19/7).

"Sekarang, dia akan mendapat sedikit lebih banyak privasi, sedikit tekanan oleh publik, termasuk mendapat jeda lebih banyak dan sedikit pertandingan, dan kebugaraan penuh bagi Bayern," sambung mantan kapten yang mempersembahkan gelar juara Piala Dunia pada tahun 1990 ini.

Sosok Lahm memang menjadi ikon di timnas Jerman. Posisinya tak tergantikan di sektor bek kanan. Pada Piala Dunia 2014 Brazil lalu, ia tak pernah absen di satu laga pun. Pelatih Joachim Loew pun kerap mengandalkannya di berbagai posisi.

"Dia adalah kapten hebat yang telah membawa kami ke performa atas selama beberapa tahun dan itu layak mendapat pengakuan," tutup Matthaus.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6134 seconds (0.1#10.140)