Chelsea Susah Payah Bungkam AFC Wimbledon

Sabtu, 19 Juli 2014 - 23:29 WIB
Chelsea Susah Payah Bungkam AFC Wimbledon
Chelsea Susah Payah Bungkam AFC Wimbledon
A A A
LONDON - Chelsea harus susah payah mengalahkan klub League Two, AFC Wimbledon dalam laga lanjutan Tur Pra Musim 2014-2015, Sabtu (19/7). Pelatih Jose Mourinho yang melakukan perombakan pemain harus tertinggal dua gol lebih dulu, sebelum The Blues -julukan Chelsea- mampu comeback untuk menutup laga dengan skor 2-3.

Memulai laga dengan skuat ekperimen, skuat besutan Mourinho dikejutkan lawan mereka. Laga baru berjalan 40 detik, gawang Chelsea kebobolan lebih dulu lewat gol Alan Bennett. 1-0 Chelsea tertinggal, sementara Wimbledon semakin percaya diri membangun serangan. Beberapa kali kedua tim terlibat saling silih berganti menyerang.

Petaka kembali menyapa The Blues ketika Zouma melakukan pelanggaran keras kepada pemain Wimbledon, wasit langsung menunjuk titik putih. Matt Tubbs yang menjadi eksekutor sukses melaksanakan tugasnya membobol gawang Schwarzer. Tidak terduga Chelsea tertinggal 2-0 untuk sementara. Dalam posisi tertinggal Chelsea mencoba memecah kebuntuan, tapi hingga turun minum tidak ada gol tambahan tercipta.

Memasuki paruh kedua, Mourinho melakukan perubahan dengan mengganti beberapa pemain sekaligus. Keputusan pelatih asal Portugal itu terbukti tepat, John Terry menjadi penyemangat lewat gol balasannya dimenit ke 74 untuk memperkecil kedudukan menjadi 1-2. Gol tadi membuat para penggawa Chelsea semakin gencar melayangkan serangan.

Akibatnya Mohamed Salah menyamakan kedudukan dimenit ke 83. Tak ingin kehilangan momentum, Chelsea tidak menurunkan intensitas serangan. Terry menjadi pahlawan lewat gol keduanya di laga ini pada menit ke 90. Chelsea sukses comeback untuk menutup laga dengan skor 3-2 dan melanjutkan tren positif pada laga tur pra musim.

Susunan Pemain Kedua Tim:


Wimbledon: Shea, Fuller, Smith, Bulman, Frampton, Bennett, Francomb, Moore, Tubbs, Akinfenwa, Rigg.
Cadangan: Worner, Pell, Azeez, Sainte-Luce, Kennedy, Arthur, Beere, Nightingale, Jacquart.

Chelsea: Schwarzer, Aina, Zouma, Christensen, Ake, Van Ginkel, Matic, Salah, Baker, Swift, Bamford.
Cadangan: Beeney, Ivanovic, Chalobah, Terry, Dasilva, Romeu, Houghton, Boga, Brown, Solanke.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0825 seconds (0.1#10.140)