Klub Bundesliga Dituding Berkomplot Bunuh Bayern

Minggu, 20 Juli 2014 - 04:21 WIB
Klub Bundesliga Dituding Berkomplot Bunuh Bayern
Klub Bundesliga Dituding Berkomplot Bunuh Bayern
A A A
MUNICH - Presiden Bayern Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge menuding klub-klub Bundesliga berkomplot untuk melemahkan daya saing The Bavarians -julukan Bayern-. Kompetisi Bundesliga, Jerman dijadwalkan bergulir pada 22 Agustus, namun Rummenigge ingin hal itu ditunda. Lantaran beberapa penggawa Bayern yang terlibat di Piala Dunia hanya memiliki sedikit waktu untuk melakukan persiapan.

Pada pertemuan dengan beberapa klub peserta Bundesliga bulan lalu, Rummenigge mengajukan usulan untuk memberikan libur lebih bagi pemain yang berlaga di Piala Dunia dengan melakukan penundaan pembukaan musim baru selama sepekan. Tapi usulannya ditolak mentah-mentah.

"Alasan yang mendasari itu adalah mereka klub Bundesliga, melihat ini satu-satunya kesempatan untuk membuat Bayern dalam masalah. Saya hanya ingin melihat solidaritas dari sesama klub yang juga mengirimkan banyak pemain mereka ke Piala Dunia. Dortmund juga mengirimkan delapan hingga sembilan pemain," ucap Rummenigge seperti dilansir Sky Sports, Minggu (20/7).

Rummenigge menilai Bayern menjadi tim yang paling dirugikan dengan tujuh pemain mereka yang tampil di partai final Piala Dunia 2014. Mereka akan memulai latihan pra musim pada awal Agustus mendatang, sebelum langsung kembali berkompetisi di Bundesliga. Laga pertama skuat besutan Josep Guardiola itu adalah kontra Wolfsburg, Jumat, 22 Agustus, mendatang.

Ia juga menaruh kepercayaan sepenuhnya kepada Pep Guardiola untuk menangani masalah yang dialami The Bavarians tersebut."Ia (Guardiola) memiliki pengalaman yang sama pada 2010 ketika di Barcelona, namun ia masih mampu mempertahankan gelar La Liga sekaligus memenangi Liga Champions," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0863 seconds (0.1#10.140)