Sumsel Siap Jadi Tuan Rumah Asian Games 2019

Kamis, 24 Juli 2014 - 19:05 WIB
Sumsel Siap Jadi Tuan Rumah Asian Games 2019
Sumsel Siap Jadi Tuan Rumah Asian Games 2019
A A A
KUWAIT CITY - Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin beserta rombongan tiba di Kuwait City untuk mempresentasikan kesiapan Sumatera Selatan menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Sementara itu Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki C Purnama yang dijadwalkan hadir menurut keterangan persnya tiba-tiba membatalkan perjalananya ke Kuwait.

Dalam keterangannya H Alex Noerdin menyatakan, kesiapannya untuk memaparkan kesiapan Sumsel sebagai tuan rumah pesta olahraga Internasional.

"Kita akan paparkan fasilitas pertandingan yang dimiliki Sumsel, termasuk sarana pendukungnya," kata Alex Noerdin di Kuwait City, Kamis (24/7/2014) waktu setempat.

Dalam kesempatan itu, Gubernur meminta doa masyarakat Sumsel agar Sumsel akan menjadi tuan rumah Asian Games 2019.

"Sudah buktikan bahwa kalau kita mau, kita bisa. Kita sudah buktikan bahwa kita bukan pemerintah yang karbitan. Untuk menuju Asian Games, kita sudah mulai dari PON 2004, SEA Games 2011. ISG 2013, ASEAN University Games di 2014 dan Asian Games 2019. Ini suatu capaian puncak suatu daerah yang mungkin tidak bisa dicapai oleh daerah lain, " timpal Alex.

Menurut Alex, bukan gamesnya itu yang menjadi tujuan utama tapi untuk menjadi tuan rumah, kita memobilisasi kekuatan baik itu pemerintah pusat, daerah dan pihak ketiga untuk membangun infrastruktur seperti jalan-jalan dilebarkan, Jembatan Musi ditambah 2 lagi menjadi 4 yang baru, stasiun kereta api diperbesar, runway di bandara ditambah dan diperluas, dan seterusnya. Inilah tujuan utama merebut tuan rumah Asian Games.

"Akhir bulan ini sudah final yang menjadi tuan rumah dan saya duga Palembang akan menjadi tuan rumah utama Asian Games dengan menyelenggarakan cabang-cabang olahraga paling elite seperti opening dan closing ceremonynya, sepakbola, atletik, renang, dan seterusnya serta Jakarta melengkapi,"

Alex menegaskan, Sumsel sudah berpengalaman, tapi ini adalah event yang jauh lebih besar oleh karena itu kita bersama-sama bersatu, kita membangun Sumatera Selatan menjadi salah satu daerah yang terdepan di Indonesia,” timpalnya.

Sementara itu Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Prov Sumsel Irene Camelyn S yang turut bersama Gubernur mengabarkan, rombongan gubernur dan perwakilan COA tiba di Kuwait Internasional Airport disambut Duta besar Republik Indonesia untuk Kuwait Ferry Adamhar.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9788 seconds (0.1#10.140)