Sengketa Pilpres Ancam Tunda Laga Persis

Sabtu, 02 Agustus 2014 - 23:03 WIB
Sengketa Pilpres Ancam Tunda Laga Persis
Sengketa Pilpres Ancam Tunda Laga Persis
A A A
SOLO - Persis Solo berharap tidak ada penundaan pertandingan ketika menghadapi Persip Pekalongan di Stadion Kota Batik Pekalongan, Jumat, 8 Agustus, mendatang. Kesulitan izin dari kepolisian lantaran masih ada sengketa Pemilu Presiden (Pilpres) di Mahkamah Konstitusi (MK) membuat laga kemungkinan besar bakal ditunda.

"Jika kami sudah sampai sana dan menginap di hotel lalu balik lagi, maka akan ada kerugian yang harus ditanggung. Pulang nglompong dan Ngglangsur kami," ungkap Manajer Persis Totok Supriyanto, Sabtu (2/8).

Totok menambahkan laga Persis bisa saja ditunda karena keputusan hasil Pilpres di MK diputuskan paling lambat pada 21 Agustus. Seharusnya PSSI sudah ada koordinasi dengan Mabes Polri, berkenaan dengan jadwal pertandingan sehingga sudah ada koordinasi hingga ke Polda dan Polres. "Kita saja pas mau uji coba dengan tim nasional U-19 pada 11 Juli lalu juga tidak diizinkan. Padahal itu dengan PSSI," lanjutnya

Lebih jauh dikatakan, biasanya izin pertandingan turun sehari sebelum pertandingan. Karena itu pihaknya sangat was-was atas situasi ini. Persis sendiri pada 12 Agustus menggelar laga kandang. Ini juga masih dalam masa Pilpres. Pihaknya selama ini kesulitan finansial karena dua bulan tidak ada pertandingan resmi maupun uji coba dengan tim selevel. "Mudah-mudahan tetap sesuai schedule," tandasnya.

Sementara itu, pemain Persis Solo mulai menggelar latihan kemarin untuk persiapan menghadapi empat pertandingan sisa putaran kedua. Ini merupakan latihan perdana pasca libur panjang Lebaran.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3006 seconds (0.1#10.140)