Chavez Didiskualifikasi, Rios Akhiri Kekalahan

Minggu, 03 Agustus 2014 - 16:19 WIB
Chavez Didiskualifikasi, Rios Akhiri Kekalahan
Chavez Didiskualifikasi, Rios Akhiri Kekalahan
A A A
LAS VEGAS - Brandon Rios mengakhiri catatan dua kekalahan beruntunnya dengan mencetak kemenangan diskualifikasi ketika berhadapan dengan petinju Argentina, Diego Gabriel Chaves di Cosmopolitan of Las Vegas, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Minggu (3/8) WIB.

Pertarungan sudah berlangsung sangat keras sejak lonceng pertama dibunyikan. Pada ronde ketiga, Rios, yang merupakan mantan juara dunia tinju kelas ringan versi WBA, berupaya menekan Chaves. Wasit Vic Drakulich sempat memotong satu poin buat Chaves di akhir ronde ketiga.

Ronde kelima, giliran Rios yang mendapat pengurangan poin, karena membanting Chaves ke kanvas. Tiga ronde berikutnya, Chaves lagi-lagi dihukum pengurangan poin, setelah memukul Rios saat ronde kedelapan sudah berakhir.

Akhirnya, Chaves didiskualifikasi di ronde kesembilan saat waktu masih 1:26, dan Rios pun dinyatakan sebagai pemenang. Ketika pertarungan dihentikan, Chaves masih unggul dalam pengumpulan poin yakni 75-74, 75-74, sementara satu hakim lainnya memberikan 75-74 untuk Rios.

Sebelum pertarungan ini, Rios gagal merebut kemenangan saat berhadapan dengan Mike Alvarado dan Manny Pacquiao selama tahun lalu.

Dengan hasil tersebut, kini Bam Bam -julukan Rios- memiliki catatan profesional 32 kemenangan (23KO), dua kekalahan, dan satu kali imbang. Sedangkan, Chaves, yang berjuluk La Joya, mengumpulkan 23 kemenangan (19KO) dan dua kekalahan.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7273 seconds (0.1#10.140)