Ingin Kumpul Keluarga, de Voest Gantung Raket

Minggu, 03 Agustus 2014 - 18:11 WIB
Ingin Kumpul Keluarga, de Voest Gantung Raket
Ingin Kumpul Keluarga, de Voest Gantung Raket
A A A
VANCOUVER - Rik de Voest, petenis putra asal Afrika Selatan, memutuskan untuk gantung raket setelah 15 tahun menekuni dunia tenis profesional. Faktor fisik dan keluarga mendorong pria 34 tahun itu untuk mengakhiri kiprahnya sebagai petenis.

Meskipun tidak terlalu berkilau sebagai petenis tunggal putra, namun de Voest memiliki prestasi yang cukup membanggakan di sektor ganda putra. Di samping mengoleksi dua gelar ganda putra turnamen tur ATP, pemain kelahiran Milan, 5 Juni 1980 itu, merupakan pengoleksi gelar ganda ATP Challenger Tour terbanyak yakni 37 gelar.

"(Pensiun) itu sudah menjadi keputusan saya, saya memikirkannya dalam beberapa waktu. Saya tahu itu akan tiba dan sekarang itu terjadi di sini dan terlaksana, saya memiliki sejumlah waktu untuk menerimanya," ujar de Voest, dikutip laman resmi ATP.

"Saya sudah bermain di tur (untuk waktu yang lama) dan saya melihat permainan sudah berubah dan berkembang dan lebih menguras fisik," imbuhnya.

"Saya berjuang untuk bersaing dengan tuntutan jadwal penuh, ditambah dengan fakta bahwa saya dan istri saya memiliki anak pertama kami, seorang anak kecil pada Maret, dan saya tidak ingin terlalu banyak meninggalkannya."
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.0088 seconds (0.1#10.140)