Polisi Amankan Pejabat IOA

Senin, 04 Agustus 2014 - 12:50 WIB
Polisi Amankan Pejabat IOA
Polisi Amankan Pejabat IOA
A A A
GLASGOW - Kepolisian Skotlandia berhasil menangkap dua warga India yang diduga merupakan pejabat dari Asosiasi Olimpiade India (IOA), jelang penutupan Commonwealth Games 2014 atau yang ke-20 di Glasgow, Sabtu (2/8) kemarin.

Hal itu sebagaimana diinformasikan polisi setempat. Mereka mengatakan telah menangkap dua orang yang diduga warga India di sebuah tempat terpisah. Kendati begitu, polisi enggan menyebutkan nama pria yang diketahui berusia 45 dan 49 tahun tersebut.

Pria berusia 45 tahun di tangkap di West End. Sementara pria satunya (49 tahun) diamankan di dekat City Centre. Menurut polisi Skotlandia, kedua pria ini memiliki kasus yang berbeda. Saat peristiwa itu terjadi ada laporan yang menyatakan bahwa sekjen IOA, yang diketahui bernama Rajeev Mehta tengah berada dalam keadaan mabuk ketika sedang menyetir kendaraan pribadinya di Glasgow City Centre.

Sementara Malik, dikenakan tuduhan pelecehan seksual. Meski begitu, polisi enggan membenarkan kabar tersebut dan mereka masih tetap merahasiakan namanya. "Keduanya dituduh melakukan penyerangan. Mereka akan muncul di Pengadilan Glasgow Sheriff pada hari ini," demikian pernyataan resmi polisi dikutip Indiatimes, Senin (4/8).

Sementara itu, pejabat IOA menolak untuk mengeluarkan pernyataan terkait kasus ini. Pasalnya mereka beranggapan bahwa kedua orang tersebut datang ke CWG dengan cara ilegal. Mehta dan Malik bukan bagian dari kontingen India tetapi pergi ke Glasgow

Presiden IOA N Ramachandran mengatakan: "Saya menjelaskan bahwa Malik tidak bepergian sebagai bagian dari kontingen IOA, sehingga tidak akan sesuai bagi saya untuk mengomentari kasus ini," timpal Ramachandran.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4830 seconds (0.1#10.140)