Phelps Diyakini Berjaya di Olimpiade Rio

Rabu, 06 Agustus 2014 - 14:15 WIB
Phelps Diyakini Berjaya di Olimpiade Rio
Phelps Diyakini Berjaya di Olimpiade Rio
A A A
CALIFORNIA - Perenang Michael Phelps diyakini berjaya di Olimpiade 2016 Rio de Janeiro. Keyakinan tersebut disampaikan pelatih Phelps, Bob Bowman.

Phelps merupakan pemegang rekor 100 meter dan 200 meter gaya kupu-kupu dan 400 meter gaya ganti perseorangan. Ia sempat memutuskan pensiun usai tampil di Olimpiade 2012 London, namun kembali menyatakan ingin berlaga. Phelps pun akan tampil di kejuaraan nasional di Amerika Serikat.

Bowman mengatakan bukan hal sulit bagi Phelps untuk lolos ke Rio dan bahkan diyakini anak asuhnya bakal mampu berjaya di pesta olahraga empat tahunan antar-bangsa tersebut.

"Kami akan lihat bagaimana kelanjutannya pekan ini. Saya tidak berpikir kami akan mengetahuinya sampai pekan ini. Setelah pekan jika semuanya berjalan mulus, Phelps rasanya tidak mempunyai kendala untuk masuk tim renang AS," ucap Bowman dilansir reuters, Rabu (6/8).

Yang dimaksud pekan ini oleh Bowman adalah kejuaraan nasional. Phelps akan tampil di event tersebut yang akan digelar pada 6-10 Agustus ini.

Untuk kejuaraan nasional ini, Phelps akan berlaga di nomor 100 meter gaya bebas, 100 meter kupu-kupu, 100 meter punggung, dan 200 meter gaya ganti perseorangan. Jika berjalan dengan baik, Phelps akan tampil di Pan Pacific Championships yang akan dilaksanakan di Australia akhir bulan ini.

Bowman mengatakan jika anak asuhnya memang tidak banyak target soal Rio. Ia hanya bekerja keras untuk kembali bisa mengibarkan bendera AS di Brazil nanti.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6619 seconds (0.1#10.140)