Laskar Sultan Agung Pasrah Jamu PSM

Jum'at, 08 Agustus 2014 - 08:08 WIB
Laskar Sultan Agung...
Laskar Sultan Agung Pasrah Jamu PSM
A A A
BANTUL - Pelatih Persiba Balikpapan Sajuri Syahid tidak akan memaksakan pemainnya habis-habisan saat menjamu PSM Makassar di Stadion Sultan Agung pada Jumat (8/8) sore nanti. Sajuri mengatakan, bisa bertahan bermain selama 90 menit cukup bagus. Itu mengingat kondisi stamina para pemain yang menurun drastis.

Pelatih Kepala Persiba, Sajuri Syahid mengatakan, fisik pemain sudah tidak bisa tertolong lagi setelah terlihat menurun di dua latihan terakhir kemarin. Ini disebabkan, salah satunya karena libur yang diberikan manajemen terlalu lama, sekitar satu bulan.''Ya, kita tahu sendiri kan, waktu persiapan kita mepet,'kata dia.

Dengan kondisi seperti ini, dia pun tak bisa berbuat banyak dalam laga menjamu PSM nanti. Dirinya hanya berharap, para pemain bisa bertahan hingga menit akhir pertandingan.''Saya hanya berharap anak-anak bisa kuat bermain 2 x 45 menit. Sepenuhnya saya serahkan ke anak-anak, mau diapakan lagi. Saya tahu diri,''ujarnya.

Apalagi lawannya ini, dari informasi yang diterimanya, skuad PSM sudah datang jauh-jauh hari ke Bantul untuk menghadapi laga ini. Pastinya persiapan mereka lebih bagus dibandingkan timnya.''Sana (PSM) persiapannya lebih bagus,''ucapnya.

Mengenai komposisi tim, dia berencana mengubah formasinya, dari yang biasanya menggunakan 4-4-2 nantinya memakai 3-5-2. Dengan memperbanyak pemain di lini tengah diharapkan penguasaan bola bisa lebih didapatkan.

Formasi ini pun dalam dua kali latihan kemarin sudah dimatangkan dengan latih tanding melawan Persiba U-21 yang digabungkan dengan U-18. Tiga pemain belakangnya, Slamet Widodo, Wahyu Wijiastanto, dan George Oyedepo.''Kita lihat Slamet bisa bermain dengan formasi itu,''tuturnya.

Sementara, untuk lini tengah M Aulia, Johan Manaji, Slamet Riyadi, Jejen Zainal dan Ezequiel Gonzales. Kemudian, di lini depan diserahkan oleh Ugik Sugiyanto bertandem dengan pemain asing asal Jepang, Atsushi Yonezawa.

Perkiraan formasi

Persiba Bantul : 3-5-2

Andi Setyawan (gk); Slamet Widodo, Wahyu Wijiastanto, dan George Oyedepo; M. Aulia, Johan Manaji, Slamet Riyadi, Jejen Zainal, Ezequiel Gonzales; Ugik Sugiyanto, Atsushi Yonezawa

PSM Makassar : 3-5-2

Markus Horison (gk); Boman Irie, Djayusman, Iqbal Samad; Ardan Aras, Rasul Z, Hendra, Baird Michael William, Syamsul Bachri; Mamadou Lamarana, Rahmat
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3536 seconds (0.1#10.140)