Ruud Gulit Calon Kapten PSMS

Jum'at, 08 Agustus 2014 - 05:48 WIB
Ruud Gulit Calon Kapten PSMS
Ruud Gulit Calon Kapten PSMS
A A A
MEDAN - Mundurnya Enjang Rohiman membuat pelatih PSMS Medan Legirin mencari sosok yang tepat sebagai kapten baru. Empat pemain diyakini Legirin mampu mengemban tugas posisi yang ditinggalkan Enjang.

Enjang yang mengundurkan diri dari PSMS memang mengejutkan pelatih dan manajemen. Bagaimana tidak, merasa tidak ada permasalahan, Enjang mengundurkan diri yang disebut-sebut karena persoalan gaji.

Mundurnya sang kapten pun membuat Legirin harus bergerak cepat mencari pengantinya. Namun, Legirin tampaknya tak memusingkan siapa yang mengantikan posisi Enjang di lini tengah. Nama-nama Revaldi Andiaz, Ruud Gulit, S. Yunus, dan Muhammad Helmi menjadi pilihannya.

Ruud Gulit menjadi starter kala PSMS bersua Pro Duta. Sedangkan Revaldi masuk menjadi pemain penganti. Sedangkan Helmi tidak dimainkan. Ketiganya didatangkan saat putaran kedua bersama Fajar Fitri Adinata dan Ricardo Valentinos.''Kalau untuk penganti posisi Enjang, saya rasa tidak terlalu repot. Karena masih banyak pemain yang saya nilai mampu menempati posisi dia,''ungkap Legirin.

Bukan hanya itu saja yang dianggap Legirin tidak dipusingkan atas keputusan pengunduran diri pemain kelahiran 24 Agustus 1980 itu. Bukan hanya banyaknya pilihan Legirin dengan adanya pemain yang diyakini mampu mengantikan peran Enjang, juga kemenangan yang diraih tim berjuluk Ayam Kinantan itu 1-0 atas PS Bintang Jaya di putaran pertama.

Kala itu, PSMS di bawah asuhan Kustiono tidak menurunkan sang kapten. Gol semata wayang Ronal Sinaga menjadikan PSMS meraih kemenangan perdana itu. "Saya rasa tidak ada masalah Enjang mundur. Karena saat menang dari Bintang Jaya, Enjang tidak diturunkan. Berarti, tim bisa tampil dan menang tanpa Enjang," tegasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7138 seconds (0.1#10.140)