Halep Peroleh Sukses Ganda

Sabtu, 09 Agustus 2014 - 04:29 WIB
Halep Peroleh Sukses Ganda
Halep Peroleh Sukses Ganda
A A A
ST PETERSBURG - Selama Juli 2014, petenis tunggal putri asal Rumania, Simona Halep hanya bermain di satu turnamen yakni turnamen perdana di kandangnya, Bucharest Terbuka 2014, awal bulan lalu. Meskipun begitu, penampilannya di Rumania itu terasa sangat begitu spesial buatnya.

Ya, Halep sukses menutup turnamen tersebut sebagai juara, setelah membekap unggulan kedua Roberta Vinci 6-1, 6-3 di laga pamungkas. Trofi di Bucharest menjadi gelar keduanya selama tahun ini, dan yang kedelapan dalam karirnya.

Usai memenangkan trofi tersebut, Halep menegaskan bahwa dirinya benar-benar ingin berpartisipasi di turnamen itu dan merebut gelar juara. "Laga final adalah salah satu yang sangat emosional. Penonton sangat luar biasa dan saya ingin berterima kasih semua orang yang memainkan bagian dalam turnamen," tukasnya kala itu.

Berkat kesuksesannya menjadi juara di acara itu, Halep pun masuk dalam nominasi WTA Rising Star Of The Month edisi Juli. Bersaing dengan dua nama lain yakni Elina Svitolina dan Kurumi Nara, Halep memperoleh suara terbanyak dari para penggemar tenis dunia. Dia pun meraih WTA Rising Star Of The Month yang pertama di tahun ini.

Dalam hasil akhir polling WTA Rising Star of the Month edisi Juli 2014, seperti yang dilansir laman resmi WTA, Simona Halep meraih 82 persen suara, disusul Elina Svitolina dengan 13 persen, dan Kurumi Nara 5 persen. Pemain yang masuk dalam nominasi WTA Rising Star of the Month adalah pemain yang berusia tidak lebih dari 23 tahun, tiga finalisnya ditentukan WTA, dan pemenangnya ditentukan lewat suara terbanyak dari para penggemar di situs resmi WTA.

Berikut daftar peraih WTA Rising Star of the Month selama tahun ini.
Juli: Simona Halep (Rumania)
Juni: Eugenie Bouchard (Kanada)
Mei: Eugenie Bouchard (Kanada)
April: Donna Vekic (Kroasia)
Maret: Elina Svitolina (Ukraina)
Februari: Kurumi Nara (Jepang)
Januari: Eugenie Bouchard (Kanada)
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6308 seconds (0.1#10.140)