Barca Cukur Helsinki Setengah Lusin Gol

Sabtu, 09 Agustus 2014 - 23:04 WIB
Barca Cukur Helsinki...
Barca Cukur Helsinki Setengah Lusin Gol
A A A
HELSINKI - Barcelona berjaya di Finlandia saat mencukur HJK Helsinki dengan setengah lusin gol dalam laga pra musim mereka di Sonera Stadium, Sabtu (9/8). Tampil tanpa bintang mereka, Lionel Messi, Neymar, Javier Mascherano hingga Dani Alves, tidak membuat skuat asuhan Luis Enrique kehilangan taring.

Sejak menit awal La Blaugrana -julukan Barca- langsung tancap gas, ketika sang kapten, Andres Iniesta melesatkan tendangan keras di menit ke 3. Sayang, penjaga gawang Helsinki, Michael Tornes masih mampu menghalau. Dua menit berselang Munir El Haddadi membuka skor bagi klub Catalan, usai meneruskan umpan Iniesta. 1-0 untuk Barca.

Seperti ingin unjuk gigi, pemain Barcelona B itu memberikan andil bagi gol kedua Barca di menit ke 9. Umpan dari Munir diteruskan dengan tendangan mendatar Sergi Roberto yang tak mampu dihalau Tornes. Barca memperbesar keunggulan menjadi 2-0. Sementara klub tuan rumah terlihat gugup menghadapi Barca.

Akibatnya dengan mudah para penggawa La Blaugrana mendominasi jalannya pertandingan. Munir kembali mencacatkan namanya dipapan skor, kali ini setelah meneruskan umpan dari Rafinha. 3-0 untuk keunggulan sementara tim tamu. Selanjutnya beberapa kali Barca terus mengancam, tanpa ada perlawanan dari Helsinki.

Pigue lantas menambah keunggulan Barca menjadi 4-0 pada menit ke 24, meneruskan umpan Pedro. Berawal dari akselerasi indah Rafinha yang diteruskan dengan apik oleh Pedro untuk kemudian diteruskan Pique untuk menjadi gol. Hingga turun minum tidak ada tambahan gol tercipta. Memasuki paruh kedua, Barca tidak menurunkan intensitas mereka.

Beberapa pemain baru masuk yakni Ivan Rakitic menggantikan Pique. Terbukti laga baru berjalan lima menit, umpan dari Rakitic langsung berbuah gol yang dicetak Bartra. Barca tak terbendung setelah unggul 5-0. Sementara Helsinki sempat beberapa kali memberikan perlawanan, tapi sangat klub raksasa La Liga itu masih terlalu tangguh.

Puncaknya Rakitic menjadi aktor terciptanya gol keenam Barca pada laga ini setelah umpannya diteruskan dengan sempurna Sandro Ramírez yang tak mampu dihalau Tornes. Barcelona menutup laga dengan keunggulan 6-0 tanpa balas.

Susunan Pemain Kedua Tim:

HJK Helsinki: Tornes; Lampi, Varyrynen, Viitikko, Baah, Heikkinen, Schuller, Perovuo, Savage, Kandji, Alho.

Barcelona: Masip; Montoya, Pique, Bartra, Jordi Alba; Sergi Roberto, Busquets; Iniesta, Rafinha, Munir; Pedro.
Cadangan: Ter Stegen, Rakitic, Sandro Ramirez, Bravo, Samper, Edger Ie, Deulofeu, Grimaldo, Halilovic.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2079 seconds (0.1#10.140)