Phepls Jadikan Kegagalan Sebagai Motivasi

Minggu, 10 Agustus 2014 - 06:02 WIB
Phepls Jadikan Kegagalan Sebagai Motivasi
Phepls Jadikan Kegagalan Sebagai Motivasi
A A A
CALIFORNIA - Kegagalan Michael Phelps tampil cemerlang di partai puncak gaya kupu-kupu pada kejuaraan nasional di California, Amerika Serikat, tak dijadikannya sebagai suatu penghalang. Perenang yang kini sudah mengoleksi 22 medali emas di Olimpiade, justru menganggap hal itu sebagai sebuah motivasi untuk tidak dapat mengulanginya lagi di event bergengsi berikutnya.

Pada final gaya kupu-kupu di nomor 100 meter, Jumat (8/8) kemarin, Thomas "Tom" Allen Shields keluar sebagai pemenangnya dengan mencatatkan waktu 51,29. Perenang yang biasa disapa Tom Shields itu hanya terpaut 0.01 detik dari Phepls yang menempati posisi kedua.

Dengan hasil itu, sudah dipastikan bahwa tim AS akan tampil di ke Pan Pacific Championships, yang akan diselenggarakan di Australia akhir bulan ini. Phepls, yang digadang-gadang akan tampil kompetitif di kejuaraan tersebut mengaku, kegagalan ini akan menjadi motivasi untuk memperbaiki penampilan di event berikutnya.

"Saya orang yang tahan dengan namanya kekalahan. Saya tidak peduli apakah saya hanya terpaut 1 detik atau 10 detik. Yang jelas, kegagalan ini akan memotivasi saya," tegas Phelps dikutip Reuters, Minggu (10/8).

"Saya hanya merasa kecewa dengan hasil itu, karena itu tidak normal bagi saya ketika berada di final. Biasanya, saya sangat santai dan siap karena saya sudah melakukan semua pelatihan dengan benar untuk mempersiapkan diri di kejuaraan ini. Mungkin ini terjadi karena, saya sudah lama meninggalkan olahraga ini. Sehingga pekerjaan keras yang selama ini saya lakukan belum menunjukkan apapun," tukasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7729 seconds (0.1#10.140)