PSM Siapkan Trio Gelandang Lokal

Minggu, 10 Agustus 2014 - 14:16 WIB
PSM Siapkan Trio Gelandang Lokal
PSM Siapkan Trio Gelandang Lokal
A A A
MAKASSAR - Tim Kepelatihan PSM terus mempersiapkan komposisi skuad terbaiknya jelang berhadapan dengan Persiram Raja Ampat pada Rabu, (13/8) di stadion Sultan Agung Bantul, termasuk mempersiapkan trio pemain lokal di lini tengah.

Tiga pemain beda generasi tersebut, terus diasah untuk menjalankan pola 3-5-2 pada pertandingan selanjutnya, yakni pemain muda PSM Rasyid Assyahid Bakri, gelandang pekerja Syamsul Khaeruddin dan Ardan Aras, untuk menguasai lini tengah pada pertandingan tersebut.

Dilaga sebelumnya, Syamsul dan Ardan tetam bermain, namun untuk posisi gelandang serang sekaigus striker lubang, Michael William Baird menempati posisi tersebut. Namun pada laga selanjutnya, Michael bakal dipersiapkan berduet dengan M Rahmat di depan, dan Mamadou Lamarana Diallo yang sebelumya starter bakal diparkir.

Pelatih Kepala PSM Assegaf Razak mengatakan, untuk menjalankan pola permainan yang memang akan diterapkan pada laga tersebut, dirinya bakal memainkan Rasyid di lini tengah. "Selain Rasyid ada juga Syamsul dan Ardan, ketiga pemain ini cukup kompak dan sudah saling mengenal," kata dia saat dikonfimasi.

Dirinya menyebutkan, dilaga sebelumnya Rasyid yang juga gelandang tim nasional (timnas)Indonesia U-23 tidak dimainkan karena terkena akumulaisi kartu kuning. "Sekarang sudah bisa main. Apalagi kalau melihat Rasyid juga bagus dalam bertahan dan menyerang," jelasnya.

Selain itu, ketiga pemain ini juga dinilai sudah saling mengerti. Saat Syamsul membantu serangan, Ardan dan Rasyid bisa menutupi gerakan tersebut hingga tidak membuat celah. "Jadi mereka ini bisa dimaksimalkan untuk memperkuat lini tengah tim," ucapnya.

Memang jika memainkan pola 3-5-2 skuad Juku Eja harus mengoptimalkan lini tengah tim, apalagi dua wing bek sedikit ditarik lebih ke atas untuk membantu serangan pada posisi sayap kiri dan kanan, sebelumnya dua pemain menempati posisi ini yakni Hendra Wijaya di sektor kanan dan M Rasul di kiri. Kedua pemain ini diharap bisa mmbantu serangan dan pertahanan Pasukan Ramang.

Sementara itu, gelandang muda PSM Rasyid Assyahid Bakri mengatakan dirinya siap memberikan yang terbaik saat diberi kesempatan untuk bermain. "Insyaallah saya siap jika dikasi kesempatan," kata gelandang mungil ini saat dikonfirmasi.

Dirinya membenarkan jika dilaga sebelumnya dia tidak bisa membantu PSM pada laga yang dimenangkan 3-1, karena terkena akumulasi kartu kuning. "Sebelumnya saya kena akumulasi, tapi sekarang sudah bisa main," tuturnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9929 seconds (0.1#10.140)