Kontingen Indonesia Dilepas ke Nanjing

Senin, 11 Agustus 2014 - 18:33 WIB
Kontingen Indonesia Dilepas ke Nanjing
Kontingen Indonesia Dilepas ke Nanjing
A A A
JAKARTA - Kontingan Indonesia yang akan bertanding di ajang Olympic Youth Games di Nanjing, China pada 16-28 Agustus 2014, Senin (11/8) resmi dilepas oleh Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Djoko Pekik Irianto di kantor KOI, Gedung FX Senayan Jakarta.

Kontingen OYG dikukuhkan oleh Ketua Umum KOI Rita Subowo. Hadir dalam acara ini Kasatlak PRIMA Suwarno, perwakilan PP/PB cabang olahraga, Asdep Orpres Bosar Napitupulu, Kabid M. Azis dan M. Yunus.

Dalam sambutannya Djoko Pekik menyampaikan pesan agar para atlet berjuang maksimal, bertanding secara sportif dan menjaga nama baik bangsa dan negara Indonesia.

"Berjuanglah agar bendera Merah Putih berkibar dan lagu Indonesia Raya berkumandang sebanyak banyaknya di Nanjing," kata Djoko Pekik seperti dilansir situs resmi Kemenpora.

Selain itu Djoko Berharap agar prestasi OYG 2014 ini lebih baik dibanding OYG pertama tahun 2010 di Singapura yang membawa pulang 1 medali Perunggu dari angkat besi. Cabang olahraga yang diharapkan mampu meraih medali antara lain: bulu tangkis, angkat besi, panahan dan voli pasir.

Pada OYG kedua ini, kontingen Merah Putih beranggotakan 27 atlet dari 10 cabang olahraga.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7780 seconds (0.1#10.140)