Bungkam Sevilla, Madrid Raih Piala Super Eropa

Rabu, 13 Agustus 2014 - 03:40 WIB
Bungkam Sevilla, Madrid Raih Piala Super Eropa
Bungkam Sevilla, Madrid Raih Piala Super Eropa
A A A
CARDIFF - Perebutan Piala Super UEFA antara Real Madrid melawan Sevilla berlangsung di Stadion Cardiff City, Rabu (13/8) dini hari. Dua gol yang diciptakan Ronaldo mampu bungkam Sevilla. Hasil ini sekaligus membuat Madrid meraih Piala Super Eropa 2014

Memasuki babak pertama, Halauan Ramos terhadap bola yang digiring oleh Suarez berbuah tendangan penjuru untuk Sevilla. Namun tendangan sudut masih bisa dihalau lini belakang Madrid.

Serangan balik cepat dilancarkan oleh Sevilla. Namun bola masih bisa diamankan oleh Sergio Ramos. Menit 11 tendangan keras Bale membentur kepala pemain bertahan Sevila, dan bola liar mengarah tipis di sisi gawang Beto. Tendangan sudut bagi Madrid.

Serangan bertubi-tubi dilancarkan oleh Real Madrid, namun masih bisa dipatahkan oleh barisan pertahanan Sevilla. Usaha Madrid baru membuah hasil pada menit 29 sontekan Cristiano Ronaldo membawa El Real untuk sementara ungguli Sevill. Berawal dari skema serangan balik cepat di sisi kiri pertahanan Sevilla, Gareth Bale memberikan umpan matang mengarah ke depan gawang Beto.

Sembari melakukan sliding kick, Ronaldo menyambut umpan Bale dan menaklukkan kiper asal Portugal itu. 1-0 Madrid memimpin.

Tertinggal Sevilla langsung berusaha merespon gol dari Ronaldo. Bacca memberikan umpan kepada Vitolo, namun posisinya sudah offside terlebih dahulu.

Pada babak kedua, Sevilla langsung mengambil inisiatif penyerangan melalui Bacca. Namun bola masih bisa diamankan oleh lini pertahanan Real Madrid.

Namun empat menit di laga babak kedua Ronaldo mencetak gol keduanya sekaligus menggandakan skor Real Madrid atas Sevilla. Mendapatkan umpan dari Benzema, Ronaldo meneruskannya dengan tendangan keras yang tidak mampu dihalau dengan baik oleh Beto, skor berubah 2-0.

Real Madrid mengurung pertahanan Sevilla. Namun karena banyaknya pemain lawan yang berada di daerahnya membuat anak asuh Carlo Ancelotti sulit menembus pertahanan mereka. Himgga laga berakhir Madrid unggul 2-0.

Susunan pemain

Real Madrid: Iker Casillas (C), Pepe, Sergio Ramos, Fabio Coentrao, Daniel Carvajal, Toni Kroos, Luka Modric, Cristiano Ronaldo, James Rodriguez, Gareth Bale, Karim Benzema.

Sevilla: Beto, Federico Fazio, Fernando Navarro, Nicolas Pareja, Coke, Grzegorz Krychowiak, Daniel Carrico, Denis Suarez, Vitolo, Aleix Parreu, Carlos Bacca
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7534 seconds (0.1#10.140)