Hindari Degradasi, Juku Eja Haus Menang

Rabu, 13 Agustus 2014 - 09:55 WIB
Hindari Degradasi, Juku...
Hindari Degradasi, Juku Eja Haus Menang
A A A
SLEMAN - PSM Makassar mewaspadai serangan frontal Persiram Raja Ampat di Stadion Manguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, hari ini (13/8). Pasalnya, tim asal Papua Barat tersebut mempunyai kualitas pemain yang lebih baik ketimbang lawan Juku Eja sebelumnya yakni Persiba Bantul.

Kendati dipermak Persebaya 0-3, skuad Dewa Laut --julukan Persiram-- tetap berbahaya. Modal kemenangan 3-1 atas Persiba mendongkrak semangat juang Juku Eja untuk menambah poin demi menghindari degradasi. Juku Eja kini nangkring di posisi kesembilan dengan nilai 16 dari 15 laga.

Pelatih Fisik PSM Ahmad Rum Bismar mengatakan, pada laga kali ini para pemain harus tampil prima, pasalnya sudah melakukan persiapan selama empat hari. "Selain itu harus waspada dan konsentrasi hingga akhir laga, karena Persiram memiliki kualitas lebih baik dari lawan PSM sebelumnya," kata Rum.

Sementara itu, gelandang PSM Ardan Aras mengatakan, saat ini tim yang dibelanya sejak awal musim lalu tersebut, sudah siap menghadapi Dewa Laut yang pada pertemuan sebelumnya pada putaran peratama ISL harus berakhir imbang 1-1. "Kami siap fight untuk besok (hari ini), yang lainnya juga sudah fit mudah-mudahan dikasi kemenangan," kata dia saat dikonfirmasi.

Ardan yang juga mantan pemain Mitra Kukar ini mengatakan, sejak berada di Jogjakarta, suasana tim sangat kondusif, dan dirinya menyerahkan sepenuhnya kepad tim Kepelatihan. "Kita sudah latihan terus, dan pada saat uji coba lapangan, formasi yang akan dijalankan 4-3-3,''kata Ardan yang juga mantan pemain Tim Nasional Indonesia ini.

Jika Pasukan Ramang bisa meraih tiga poin, tim asuhan Assegaf Razak tersebut akan menjauh dari zona degradasi dan menyalip Persiba Balikpapan yang berada di posisi kedelapan klasemen sementara dengan mengoleksi 19 poin, namun Persiba mendapat lebih banyak defisit gol ketimbang PSM.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7100 seconds (0.1#10.140)